Perangi Narkoba, Rutan Balige Tes Urine Mendadak Petugas

Perangi Narkoba, Rutan Balige Tes Urine Mendadak Petugas

Hendri
By -
0

Rutan Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Rutan Balige Kanwil Kemenkumham Sumut laksanakan tes urine terhadap seluruh jajaran petugas Rutan Balige. Tes urine ini sendiri dilakukan secara mendadak usai pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda atas arahan Karutan Balige bersama Pejabat Struktural.  Ini merupakan wujud komitmen Kepala Rutan Balige David Nicolas dalam P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika), Sabtu (28/10/2023)

Kegiatan tes urine dilaksanakan bertempat di aula Rutan Balige. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat petugas yang mengkonsumsi narkotika ataupun zat adiktif lainnya. Menggunakan empat parameter tes, bisa diketahui kandungan zat yang menjadi penanda penggunaan narkoba seperti kadar morphine, methamphetamine, amphetamine, dan benzodiazepine dalam tubuh melalui urine yang sudah melalui tahap pemeriksaan.

Tes urine diikuti oleh seluruh petugas mulai dari kepala rutan, pejabat struktural dan seluruh pegawai. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen menciptakan pegawai rutan Balige yang bersih dari narkoba dan zat adiktif lainnya dengan diperolehnya hasil tes yang negative dari kandungan zat kimia yang berasal dari narkotika dan zat adiktif lainnya.

Melalui tes urine ini Karutan David Nicolas berharap seluruh jajarannya untuk berkomitmen dalam P4GN dan tidak terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba." Sebagai petugas kita harus menjadi contoh baik bagi warga binaan yang kita bina di Rutan Balige. Kita harus memiliki komitmen secara berkelanjutan dalam memerangi Narkoba," tegas beliau. (Bn)


Pewarta : Humas/Maruli/NS

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)