Memantapkan Kesiapan Pemilu 2024, Samapta Polres Samosir Bersihkan Peralatan Dalmas

Memantapkan Kesiapan Pemilu 2024, Samapta Polres Samosir Bersihkan Peralatan Dalmas

Hendri
By -
0

Polres Samosir

Bicaranews.com | SAMOSIR - Dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024, personel Satuan Samapta Polres Samosir menunjukkan komitmennya dengan melaksanakan kegiatan pembersihan peralatan Dalmas, Selasa (3/10/2023). 

Kegiatan ini diarahkan untuk menjaga dan merawat peralatan Dalmas agar pelaksanaan tugas dalam pengamanan unjuk rasa atau kegiatan masyarakat lainnya berjalan lebih baik dan nyaman, terutama mengingat mendekatnya Pemilu 2024.

Kegiatan pembersihan ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Tito Juardi dan dilaksanakan oleh seluruh personel Pleton Dalmas Polres Samosir di lapangan Mako Polres Samosir. Sebelum memulai pembersihan, mereka juga melakukan pengecekan kelengkapan peralatan dalmas dan menemukan beberapa peralatan Dalmas yang memerlukan perbaikan.

Kasat Samapta, AKP Tito Juardi menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kondisi peralatan Dalmas. Menurutnya, peralatan seperti tameng, tongkat, helm dan peralatan lainnya yang bersih tidak hanya meningkatkan kenyamanan bagi personel yang menggunakannya, tetapi juga berkontribusi pada keselamatan personel Dalmas dalam menjalankan tugas mereka.

AKP Tito Juardi juga mengungkapkan rencananya untuk melakukan perbaikan pada peralatan Dalmas yang kurang baik dan mengajukan pengadaan perlengkapan baru yang tidak dapat diperbaiki.

Hal ini menunjukkan komitmen Polres Samosir dalam memastikan kesiapan dan kualitas pengamanan dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, Satuan Samapta Polres Samosir memastikan bahwa mereka siap untuk memberikan pengamanan yang maksimal saat Pemilu 2024 tiba, serta memberikan perlindungan terbaik bagi masyarakat dalam menjalankan hak demokratis mereka pada pelaksanaan tahapan pemilu 2024 yang sedang berlangsung khususnya di wilayah hukum Polres Samosir," ungkap AKP Tito. (Humas Polres Samosir) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)