Event LTFW Dan Agriculture Sarana Memperluas Pengetahuan Dan Rekreasi Bidang Pertanian Dan Pariwisata

Event LTFW Dan Agriculture Sarana Memperluas Pengetahuan Dan Rekreasi Bidang Pertanian Dan Pariwisata

Hendri
By -
0

Pemkab Humbahas

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Agrowisata merupakan suatu bentuk rangkaian wisata yang mengandalkan sektor pertanian sebagai kegiatan pendukung utama. Kegiatan ini mengkombinasikan antara kegiatan pertanian dan wisata sebagai sarana memperluas pengetahuan dan rekreasi  dibidang pertanian  dan pariwisata.

Untuk mendukung Lake Toba Fashion Week (LTFW) dan Agriculture yang dilaksanakan 6-8 Oktober 2023 lalu di Geosite Sipinsur Humbahas, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan melaksanakan kegiatan agrowisata. 

Kadis Pertanian dan Ketapang Ir Junter Marbun menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan, melihat peternakan lembu Kelompok Tani Satahi di Desa Pearung Kecamatan Paranginan. Kebun jeruk Kelompok Tani Satahi di lahan milik Ronson Sihombing di Desa Pearung Kecamatan Paranginan. Kemudian menikmati obyek wisata Simangulampe di Desa Simangulampe Kecamatan Baktiraja.

Peserta agrowisata berjumlah 50 Orang yang terdiri dari staf perusahaan sponsor, Kementerian Perdagangan dan UMKM, mahasiswa politeknik pembangunan pertanian Medan dan Unita Silangit, petani muda/milineal, PPL dan PPS dan Staf Dinas Pertanian dan Ketapang Humbahas.  

Tujuan dilaksanakannya agrowisata itu meningkatkan konservasi/menjaga dan melestarikan lingkungan dan minat pertanian. Memberikan edukasi pertanian kepada masyarakat termasuk sebagai tempat rekreasi dan berlibur. Meningkatkan nilai estetika dan keindahan alam, memberikan nilai rekreasi. Meningkatkan kegiatan ilmiah dan pengembangan ilmu pengetahuan, serta mendapatkan keuntungan ekonomi. (Infokom Humbahas) 


Pewarta : Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)