Mahfud Md Resmi Dideklarasikan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Mahfud Md Resmi Dideklarasikan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|Surabaya - PDIP resmi mendeklarasikan cawapres Ganjar Pranowo. Sosok cawapres itu adalah Mahfud Md. Pengumuman cawapres Ganjar berlangsung di kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP), Menteng Jakarta Barat, Selasa (18/10/2023). 

Deklarasi tersebut juga dihadiri oleh partai koalisi PDIP, antara lain PPP, Perindo, Hanura.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membuka acara deklarasi tersebut. Dia menyebut deklarasi tersebut merupakan momentum penting. Deklarasi cawapres itu dinantikan banyak orang.

"Momentum politik ini telah lama dinanti-nanti oleh seluruh rakyat Indonesia karena itulah dengan seizin Ibu Megawati Soekarnoputri Rapat Konsolidasi Partai Politik dengan agenda calon wakil presiden yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo, mohon izin untuk dibuka," kata Hasto.

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri lantas mengumumkan cawapres untuk Ganjar Pranowo. Dia mantap memilih pendamping Ganjar.

"Hari ini hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya dengan mantap ini saya telah mengambil keputusan kesemuanya saya tujukan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat bangsa dan negara," tegas Megawati.

"Karena itulah dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof Dr Mahfud Md," ujar Megawati.

Sebelumnya, Megawati menyebut pertimbangan memilih sosok cawapres untuk Ganjar. Keputusan itu diambil melalui proses yang panjang.

"Berbagai persoalan tersebut saya pikirkan dengan saksama sebagai latar belakang saya orang yang sudah punya pengalaman hidup dan politik yang cukup panjang. Jadi saya tidak begitu mudah untuk bisa mengambil siapakah yang akan saya jadikan di kemudian hari sebagai pemimpin dari bangsa ini," ucap Megawati.

Megawati juga menyebut banyak masukan dari partai koalisi PDIP. Dari sana dia mengontemplasikan nama-nama yang diusulkan partai koalisi.

"Saya menerima masukan dari seluruh ketua umum partai yang ada di sini juga mendengarkan masukan para tokoh, semuanya saya kontemplasikan siapakah sosok yang paling tepat mendampingi Pak Ganjar Pranowo," sebut Megawati.(dtc)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)