Lagi, Satu Unit Rumah Semi Permanen Hangus Akibat Arus Pendek

Lagi, Satu Unit Rumah Semi Permanen Hangus Akibat Arus Pendek

Hendri
By -
0

Rumah Terbakar di Langkat
Rumah Korban Bambang Saat Terbakar Di Pematang Jaya, Langkat
Bicaranews.com | LANGKAT - Satu unit rumah semi permanen kembali hangus terbakar akibat arus pendek listrik yang terjadi, di Dusun II Tualang Gedung Desa Pematang Tengah, Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Plh. Kasi Humas Polres Langkat AKP S Yudianto menerangkan bermula hari Kamis tanggal 14 September 2023 Pukul 22.00 Wib. Waktu itu korban Bambang Andi Juanda (30) sepulang kerja langsung mandi. 

Setelah selesai mandi korban duduk di depan rumah bersama warga di sebuah lesehan tepat di pinggir jalan tidak jauh dari rumah.

Selanjutnya, korban melihat ada seperti cahaya api di atas bumbungan dalam rumahnya. Saat itu korban dan warga lainnya membuka pintu depan rumahnya melihat diatas bumbungan rumah api sudah mulai membesar," terang Kasi Humas.

Langsung korban dan warga lainnya berupaya memadamkan api dengan menyiramkan air seadanya, tapi karena hembusan angin saat itu begitu kuat. Sehingga bangunan rumah semi permanen yang separuh terbuat dari papan tersebut pun cepat membesar sehingga hangus terbakar.

Akibatnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp 60.000.000, dimana 1 unit rumah dan 1 unit kulkas telah hangus. Selain itu, 1 unit TV, 1 unit laptop, 1 unit lemari pakaian dan 2 unit tempat tidur ikut terbakar," lanjutnya.

Dari lokasi kejadian 2 potong kayu dan 2 potong keping seng bekas yang terbakar dibawa sebagai barang bukti ke Mapolsek Pangkalan Susu," ujar AKP Yudianto. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)