Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih, Paskibraka Dairi Ungkapkan Rasa Haru dan Bangga - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih, Paskibraka Dairi Ungkapkan Rasa Haru dan Bangga

Bicaranews.com|DAIRI - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Dairi telah usai. Upacara sakral tersebut meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Usai berhasil mengibarkan sang merah putih tepat pukul 10.36, para anggota Paskibraka diselimuti rasa haru dan bangga, setelah berhasil mengibarkan sang Merah Putih di Stadiun Utama Sidikalang  Kecamatan Sitinjo, Kamis (17/8/2023). 

Angel Sari Simanullang, siswa asal SMA Negeri 1 Lae Parira yang ditunjuk sebagai pembawa baki bendera merah putih, mengungkapkan rasa haru dan bangganya, hingga meneteskan air mata dan kesulitan untuk merangkai kata-kata.

"Saya sangat bangga, ini merupakan kesempatan berharga untuk saya dapat berkontribusi dalam perayaan HUT RI, ini merupakan titik puncak bagi saya," ujar Angel dengan haru. 

Putri dari Hotman Simanullang tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada pelatih, purna paskibraka, dan rekan-rekan paskibraka yang telah sama-sama berjuang dalam mensukseskan kegiatan tersebut. 

"Dengan kerja sama yang baik, akhirnya kami dapat melaksanakan tugas ini dengan sukses. Saya bangga dengan diri saya," ucapnya. 

Dan semoga, ujar Angel, di HUT RI ke - 78 ini, Indonesia semakin maju dan Dairi semakin unggul serta berprestasi. 

Pada kesempatan yang sama, Ramenda Sinaga, siswa asal SMK Rismaduma Sumbul, yang ditunjuk sebagai danton paskibraka Kabupaten Dairi 2023 turut menyampaikan rasa haru dan bangga karena telah terlibat dalam memeriahkan perayaan HUT RI ke-78. 

"Saya merasa haru dan bangga karena dapat ditunjuk sebagai danton dalam pasukan paskibraka ini. Saya juga sangat berterima kasih kepada pelatih dan purna yang telah mendidik kami selama 12 hari ini," ujar Ramenda. 

Disampaikan Ramenda, meskipun terdapat beberapa kekurangan saat latihan, namun hari ini mereka berhasil memberikan  persembahan terbaik dalam upacara sakral tersebut. 

"Untuk adik-adik yang berminat untuk bergabung dalam paskibraka, berjuanglah dik, pantang menyerah karena jiwa pejuang adalah hal yang harus kita warisi dari pahlawan-pahlawan kita," ucap Ramenda.

Ramenda juga menyampaikan harapannya, agar Indonesia semakin maju  dan jaya ditahun-tahun yang akan datang. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.