Rutan Tarutung “ Rutaru Band ” Raih Juara II Perlombaan Music Festival Art Combine Culture Se-Kabupaten Tapanuli Utara

Rutan Tarutung “ Rutaru Band ” Raih Juara II Perlombaan Music Festival Art Combine Culture Se-Kabupaten Tapanuli Utara

Hendri
By -
0

Rutaru Juara II Se-Kabupaten Taput

Bicaranews.com | TARUTUNG - Bertempat di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, warga binaan rutan Tarutung mengikuti kegiatan Perlombaan Music Festival “Art Combine Culture” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu 19 Agustus sampai dengan Minggu 20 Agustus 2023.

Sesuai dengan surat undangan terbuka terkait festival band music “ Batak Combine Culture ” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan Art Combine Culture, warga binaan rutan Tarutung menjadi peserta Music Festival dengan nama “ Rutaru Band ”.

Adapun warga binaan yang menjadi peserta music festival adalah warga binaan yang sudah memenuhi syarat dan sudah menjalani proses sidang tim pengamat pemasyarakatan. Pengeluaran WBP dilaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan UU Nomor 22 Tahun 2022 tentang pemasyarakatan serta pengawalan melekat dari petugas rutan Tarutung. 

Sesuai dengan tahapan kompetisi, Sabtu tanggal 19 Agustus 2023 Rutaru Band mengikuti audisi yang bertempat di Gedung Sopo Partukkoan.Sesuai hasil penilaian dewan juri, rutaru Band lolos ke grand final yang dilaksanakan pada hari Minggu 20 Agustus 2023. Pada saat grand final, bapak Kepala rutan Ismet Sitorus mendampingi langsung rutaru band sekaligus memberikan motivasi agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat mengharumkan nama pemasyarakatan khususnya rutan Tarutung. 

Di grand final rutaru band membawakan 2 lagu yang salah satunya adalah lagu ciptaan warga binaan peserta festival. Dan sesuai harapan, rutaru band berhasil mendapatkan hasil yang baik dengan menjadi Juara II dalam festival tersebut. Disela acara pemberian piala dan piagam penghargaan, Bupati Tapanuli Utara Bapak Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si sangat mengapresiasi pembinaan yang sudah diberikan oleh rutan Tarutung kepada warga binaan sehingga dapat mengambil bagian dalam festival dan juga berhasil menjadi juara II se- Kabupaten Tapanuli Utara. 

Bapak Bupati juga berharap kepada karutan bapak Ismet Sitorus dan jajaran agar terus mempertahankan dan melakukan pembinaan yang lebih baik lagi kepada warga binaan. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)