Kepala Rutan Klas IIB Pangkalan Brandan Peringati Hari Lahirnya Kementerian Hukum Dan HAM RI

Kepala Rutan Klas IIB Pangkalan Brandan Peringati Hari Lahirnya Kementerian Hukum Dan HAM RI

Hendri
By -
0

Kepala Rutan Klas IIB Pangkalan Brandan Peringati Hari Lahirnya Kementerian Hukum Dan HAM RI
Usai Menaikkan Bendera A. Agung Gde Joni PP Memberikan Hormat Pada Bendera Merah Putih
Bicaranews.com | PANGKALAN BRANDAN - Kepala Rumah Tahanan Negara Klas II B Pangkalan Brandan bersama pegawai harian, melaksanakan Upacara hari lahir Kementerian Hukum dan HAM RI ke 78, bertempat di Aula Rutan Jalan Stasiun Kereta Api Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Senin (21/8/2023) Pukul 08.30 Wib.

Di acara tersebut, Kepala Rutan Klas IIB Pangkalan Brandan A. Agung Gde Joni PP menyebutkan, pesan singkat dari Yasonna H Laoly selaku Menteri Hukum dan HAM RI.

Bahwa, di hari yang bersejarah dan penuh makna ini serta pada kesempatan yang membanggakan, atas nama seluruh keluarga besar (Kemenkumham) mengucapkan " Selamat hari Kemenkumham RI yang ke 78 kepada saudara - saudara dimana pun bertugas.

Dikatakan, Tema yang diusung hari Kemenkumham tahun 2023 ini yaitu " Kementerian Hukum dan HAM RI semakin berkualitas untuk Indonesia maju. Dapat dimaknai sebagai upaya merefleksikan semangat kita, segenap insan pengayom di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu yang diharapkan juga semakin berkualitas.

Oleh karena itu, Menteri Hukum dan HAM percaya adanya perubahan kultur birokrasi yang luar biasa, jika saja nilai - nilai yang terkandung didalam tata nilai dan semangat " Pasti " Profesional. Kemudian akuntabel, sinergi transparan dan inovatif bukan hanya berada pada tataran jargon, namun bertemu pada muara implementasi saudara - saudara sekalian di lapangan.

Kepala Rutan Klas IIB Pangkalan Brandan Peringati Hari Lahirnya Kementerian Hukum Dan HAM RI
Pegawai Rutan Pangkalan Brandan Saat Mendengarkan Pesan Dari A. Agung Gde Joni PP
Pada kesempatan yang membanggakan ini, segenap pimpinan Menkumham mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah, instansi vertikal, mitra kerja dan segenap aparatur ASN Kemenkumham atas kehadiran dan kerja samanya.

Dimana beberapa yang lalu, kita telah berhasil meraih peringkat pertama implementasi norma, standar, prosedur dan kriteria (NSPK). Ini menegaskan bahwa kita semua profesional dalam bekerja.

"Dan berhasil meraih kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran, nomor 2 dari total 84 Kementerian atau Lembaga, serta mampu mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian pada 4 Agustus 2023 yang lalu, 14 kali suatu pencapaian yang luar biasa.

Menteri Hukum dan HAM berharap, kita harus dapat meraih untuk yang ke 15 kalinya. Jika Tuhan mengizinkan kita akan meraih piala Emas. Hal ini merupakan salah satu indikator bahwa kita telah akuntabel," ujar A. Agung Gde Joni PP. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)