Puncak Peringatan HDKD Ke-78, Rutan Tarutung Gelar Upacara Bendera Dan Tasyakuran

Puncak Peringatan HDKD Ke-78, Rutan Tarutung Gelar Upacara Bendera Dan Tasyakuran

Hendri
By -
0

Puncak Peringatan HDKD Ke-78, Rutan Tarutung Gelar Upacara Bendera Dan Tasyakuran

Bicaranews.com | TARUTUNG - Dalam Rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM RI (HDKD) yang ke-78, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan upacara bendera dan tasyakuran HUT Ke-78 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tahun 2023 yang bertempat di lapangan serbaguna Rutan Tarutung, Senin (21/8/2023).

Kegiatan upacara diikuti oleh seluruh jajaran pegawai dan warga binaan rutan Tarutung. Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus. Dalam amanatnya beliau membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly.

Tema yang diusung yaitu "Kementerian Hukum dan HAM semakin berkualitas untuk Indonesia Maju" yang dapat dimaknai sebagai upaya merefleksi semangat kita, segenap insan pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu, yang diharapkan juga semakin berkualitas. 

“Pada momen peringatan ini, saudara-saudara telah menunjukkan aksi nyata yang progesif. Namun perlu saya ingatkan kembali bahwa kita jangan sampai terlena serta cepat merasa puas dan akhirnya berhenti disini saja. Pertahankanlah capaian prestasi yang telah berhasil diraih”.

“Saya harapkan, jangan ada lagi penyalahgunaan tugas dan wewenang, tidak ada lagi perilaku pegawai yang melanggar disiplin kode etik dan melanggar hukum. Bangunlah citra positif dan hiasi Kementerian ini dengan prestasi dan capaian positif”, ungkap Yasonna.

Setelah kegiatan upacara selesai dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng secara simbolis dan dilanjutkan dengan kegiatan pembagian hadiah perlombaan yang sebelumnya telah digelar dalam menyemarakkan HUT RI dan Hari Kemenkumham ke-78. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)