Progres Pembangunan Sudah 37 %, Venue Martial Art PON 2024 Di Sport Center Sumut Ditargetkan Rampung Desember

Progres Pembangunan Sudah 37 %, Venue Martial Art PON 2024 Di Sport Center Sumut Ditargetkan Rampung Desember

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|DELISERDANG - Pembangunan venue Martial Art (senior bela diri) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 sudah mencapai 37%. Venue ini ditargetkan rampung pembangunannya pada awal Desember tahun ini.

Venue Martial Art ini merupakan bagian Sport Centre Sumatera Utara (Sumut), tepatnya di Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Deliserdang. Saat ini pihak kontraktor sedang melakukan percepatan pembangunan venue yang akan menjadi tempat perhelatan cabang olahraga (Cabor) bela diri di PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

"Untuk venue Martial Art progresnya 37% dan kita minta percepatan agar awal Desember sudah selesai," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Baharuddin Siagian di Kantornya, Jalan William Iskandar Nomor 9 Deliserdang, Minggu (6/8).

Baharuddin juga menjelaskan, venue Martial Art sudah sesuai dengan kebutuhan Cabor, antara lain Wushu, Taekwondo, Karate, Pencak Silat dan lainnya. Baharuddin  memastikan pihak kontraktor sudah memiliki kesepakatan baik dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta pengurus Cabor terkait.

Lebih terperinci, Project Manager PP Urban Romdhoni menjelaskan, progres 37% tersebut antara lain persiapan lahan dan struktur bawah. Saat ini, PP Urban sedang mengerjakan struktur atas.

PON XXI 2024 Aceh-Sumut rencananya akan digelar awal September 2024. Sumut kebagian 34 Cabor dan upacara penutupan PON 2024 yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Sport Centre Sumut. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)