Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Lapas Siborongborong Gelar Upacara Tabur Bunga

Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Lapas Siborongborong Gelar Upacara Tabur Bunga

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | SIBORONGBORONG- Jajaran Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong melaksanakan kegiatan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 dan Hari Dharma Karyadhika tahun 2023, Rabu (9/8/2023). 

Upacara tabur bunga yang dilaksanakan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Siborongborong, Parlindungan Siregar, A.Md.IP SH MH yang bertindak selaku Inspektur Upacara yang diikuti Kepala Rutan Kelas II B Tarutung, Ismet Sitorus, SH MSI MH, Pejabat Struktural dan Staf Lapas Siborongborong dan Rutan Tarutung. 

Dalam kegiatan tersebut dilakukan prosesi tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Upacara tabur bunga yang dilaksanakan untuk mengenang perjuangan para pahlawan dan sebagai bentuk penghormatan serta penghargaan kepada jasa para pahlawan kita yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa, rela mengorbankan jiwa dan raga untuk bangsa ini. 

"Kegiatan tabur bunga ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan sekaligus sebagai kegiatan tahunan dalam rangka hari kemerdekaan dan hari Dharma Karyadhika," ucap Parlindungan Siregar

"Melalui kegiatan ini kita kita menyadari bahwa perjuangan para pahlawan terdahulu menjadi tanggung jawab kita bersama kedepannya. Dengan upacara tabur bunga ini dapat selalu menumbuhkan jiwa nasionalisme di setiap insan pengayoman," ucap Parlindungan Siregar menambahkan. 

Parlindungan Siregar berharap melalui kegiatan ini jajarannya dapat semakin memiliki semangat juang, nilai-nilai nasionalisme dan keikhlasan khususnya di dalam memajukan organisasi demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. 

Sebelumnya juga Lapas Siborongborong Kanwil Kumham Sumut juga melaksanakan kegiatan, seperti, bakti sosial, pekan olahraga, membersihkan makam pahlawan dan donor darah dalam menyambut hari lahir Kemenkumham Ke-78. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)