Buka Pembelajaran Metode Gasing, Pj Bupati Tapteng Harapkan Guru dan Siswa Dapat Bersaing dengan Daerah Lain

Buka Pembelajaran Metode Gasing, Pj Bupati Tapteng Harapkan Guru dan Siswa Dapat Bersaing dengan Daerah Lain

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|PANDAN - Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas membuka secara resmi Pembekalan Pelatihan Pembelajaran Matematika Metode Gasing (Gampang, Asyik dan Menyenangkan) bagi guru dan siswa jenjang SD tahun 2023 se- Kabupaten Tapanuli Tengah di Gedung STPK Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (7/8/2023).

Dalam sambutannya Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas menyampaikan terima kasih atas kehadiran Tim Pelatih Pembelajaran Matematika Metode Gasing yang digagasi oleh Prof Yohanes Surya, Ph.D, di Kabupaten Tapanuli Tengah yang akan memberikan pembekalan kepada para guru dan juga siswa SD yang tujuannya untuk meningkatkan kemampuan numerasi siswa melalui pelatihan guru dan siswa dengan Metode Gasing.

Seperti kita ketahui, kata Pj. Bupati Tapteng bahwa program pelatihan Metode Gasing telah menyentuh berbagai lapisan di masyarakat. Mulai dari siswa, guru, ibu rumah tangga, kalangan prajurit, pemerhati pendidikan dan lainnya yang dengan aktif melaksanakan pengimbasan Metode Gasing terhada lingkungan di sekitarnya dan penguasaan numerasi khususnya pandai berhitung dengan Metode Gasing. “Ini menjadi kesuksesan dari Prof Yohanes Surya, Ph.D sehingga dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui kejuaraan Olimpiade tingkat internasional.

Dengan hadirnya tim pelatihan di Kabupaten Tapanuli Tengah kata Elfin, Pemkab Tapanuli Tengah merasa bangga dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tinginya kepada pihak Yayasan Teknologi Indonesia Jaya yang sudah berkenan untuk bekerja sama dalam mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas, sehingga dapat menghasilkan generasi-generasi penerus yang memiliki kemampuan numerasi yang baik ke depanya.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta agar mencurahkan seluruh perhatiannya dan berkonsentrasi agar pelaksanaan pelatihan ini berjalan dengan sukses dan menghasilkan guru-guru dan siswa yang memiliki kemampuan numerasi, keterampilan tingkat tinggi, serta sikap komunikasi dan sikap kolaborasi, sehingga Kabupaten Tapanuli Tengah dapat berdaya saing dengan siswa/i yang ada diberbagai daerah di Indonesia,” tandasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Tengah Boy Rahman Hasibuan dalam laporannya menyamapikan, Pelatihan dimulai sejak hari ini, Senin 5 Agustus-24 Agustus 2023. 

Sedangkan yang menjadi pesertanya adalah siswa SD kelas III dan IV, baik dari SD Negeri maupun Swasta yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah dengan jumlah peserta dari siswa 90 orang, dan 30 orang dari guru.

Kadis Pendidikan Tapteng berharap, nantinya para peserta baik dari kalangan siswa maupun guru akan menjadi pelatih di sekolah masing-masing untuk menerapkan program belajar berhitung cara Gasing. Dia yakin, dengan fasilitas yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Pendidikan, para peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan para pelatih.

Pembelajaran Gasing Guru dan Siswa,  dibagi dalam beberapa ruang kelas, tampak semangat dan gembira mengikuti metode yang disampaikan oleh para pelatih.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)