Tim Gabungan Polres Langkat Patroli Geng Motor Malam Hari Hingga Jelang Subuh

Tim Gabungan Polres Langkat Patroli Geng Motor Malam Hari Hingga Jelang Subuh

Hendri
By -
0

Personil Polres Langkat Saat Menggelar Patroli Dan Razia
Bicaranews.com | LANGKAT - Personil Polres Langkat menggelar razia knalpot blong dan patroli genk motor serta balap liar di wilayah hukum Polres Langkat, Sabtu (8/7/2023) Pukul 00.00 Wib.

Sebelumnya pada pukul 23.30 Wib, personil apel gabungan, yang dipimpin Kanit Pidum Iptu Herman F. Sinaga SH MH yang diikuti oleh Satfung," ujar Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein SIK kepada wartawan melalui Plh. Kasi Humas AKP Yudianto. 

Berikut personil Polres Langkat yang patroli yaitu 2 personil Samapta, 5 personil Sat Reskrim, 4 personil Sat Intelkam, 4 personil Sat Narkoba, 7 personil Sat Lantas, 5 personil Polsek Stabat dan 1 personil Sie Propam.

Kegiatan ini sebagai bentuk preventif yang bertujuan untuk mengimplementasi program Kapolda Sumut, yang menempatkan pergelaran anggota khususnya pada malam hari," terang AKP Yudianto.

Artinya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang beraktivitas, dan bagi yang sudah istirahat sebagai bentuk pelayanan. Dan mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan pada malam hari.

Kemudian untuk mencegah terjadinya pelanggaran lantas seperti "Genk Motor", Balap liar dan kebut - kebutan di jalan, yang dilakukan oleh para remaja dan pemuda. Dan mencegah terjadinya laka lantas dan kemacetan jalan," sebutnya. 

Adapun rute razia di bagi menjadi dua regu. Regu 1 dipimpin oleh KBO Sat Lantas Iptu Jekson Situmorang, dengan rute mulai dari Mako Polres Langkat sampai pintu tol Sei Karang.

Sedangkan regu 2 di pimpin Kanit Pidum Iptu Herman F. Sinaga SH MH dengan rute mulai dari Mako Polres Langkat sampai pintu tol Kwala Bingai titi penceng," ujar Kasi Humas.

Kendaraan yang dipakai untuk patroli yaitu 1 unit mobil patroli dable cabin Sat Samapta Polres Langkat. Dan 1 unit mobil patroli dable cabin Sat Lantas Polres Langkat. 

Selama menjalankan patroli tidak ditemukan aksi geng motor dan balapan liar di seputaran wilayah kota Stabat dan sekitarnya, sesuai dengan rute yang di jadwalkan. Namun pukul 02:00 Wib, kegiatan patroli berakhir berjalan aman dan kondusif," kata AKP Yudianto. (Bn) 


Pewarta : H. Simare - mare


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)