Polres Langkat Pengamanan Festival Pawai Obor Kreatif Patuah Ke 5 Di Tanjung Pura

Polres Langkat Pengamanan Festival Pawai Obor Kreatif Patuah Ke 5 Di Tanjung Pura

Hendri
By -
0

Panitia Pelaksana Berikan Hadiah Bagi Juara Umum Regu Remaja Mesjid Desa Suka Maju
Bicaranews.com | TANJUNG PURA - Personil Polres Langkat melaksanakan pengamanan festival pawai obor kreatif patuah ke 5 dan Milad ke 6 tahun 2023, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H, bertempat di Lapangan Sepak Bola Nur Cahaya Pekan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Selasa (18/7/2023) Pukul 21.00 Wib. 

Plh. Kasi Humas Polres Langkat AKP Yudianto menyebutkan kepada wartawan," bahwa personil Polres Langkat telah pengamanan saat pawai obor kreatif. Kegiatan dipimpin oleh Kabag ops Polres Langkat AKP Sahrial Sirait, SH MH,

Usai memberikan kata sambutan Camat Tanjung Pura melepaskan peserta Pawai Obor secara simbolis dari depan pintu masuk Stadion Nur Cahaya. 

Rute yang dilintasi para peserta mulai dari Lapangan Nur Cahaya ke Jalan Bambu Runcing, Jalan Perjuangan, ke Simpang Kantor Camat, RSU Tanjung Pura, Jalan Khairil Anwar, Pasar Baru Tanjung Pura, Simpang 4 Pekubuan, Jalan Pattimura, Polsek Tanjung Pura dan Finish kembali ke Lapangan Nur Cahaya dengan jarak tempuh sepanjang 2 Km," kata AKP Yudianto.

Para peserta berasal dari Tanjung Pura, Hinai dan Gebang yang terdiri dari 26 regu dengan jumlah peserta 2.497 orang. Panitia mengambil 6 kategori yaitu Juara Obor terkreatif, Juara terbaik, Shalawat terbaik, Juara faforite, Juara umum dan Juara peserta terbaik. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah guna mempererat silaturahmi antar pemuda remaja masjid, dan sarana menuangkan kreatifitas pemuda. Peserta dinilai oleh juri yang telah ditunjuk dan bagi pemenang akan menerima trophy dan uang pembinaan," tutur Kasi Humas.

Kegiatan Pawai Obor diselenggarakan oleh Pemuda AL- Hijrah bertuah (Patuah) Kecamatan Tanjung Pura. Ketua umum Patuah Aidir Syahputra, S,HI, Ketua Panitia pelaksana Maulida Savira. 

Masyarakat menyaksikan cukup antusias jalannya pawai obor. Selain menyaksikan pawai obor warga juga menyaksikan berbagai replika yang diiringi para penabuh beduk sambil membacakan sholawat dan takbiran," ujarnya lagi.

Hasil keputusan dewan juri menetapkan para juara dari berbagai kategori yang di lombakan antara lain juara umum dengan NPP 011 Regu Remaja Mesjid Desa Suka Maju. Juara peserta terbanyak yaitu 250 orang peserta dengan NPP 014 Regu Desa Teluk Bakung.

Untuk Juara Obor Kreatif dengan nilai 3.000 NPP 004 Regu Remaja Mesjid Nurul Hidayah Desa Air Hitam, Juara Terbaik dengan nilai 10.200 NPP 004 Regu Remaja Mesjid Nurul Hidayah Desa Air Hitam dan Juara Favorite dengan NPP 009 Regu Remaja Masjid Al-Khairat serta Juara Shalawat terbaik dengan nilai 2.800,9 NPP 005 Regu Remaja Mesjid Lalang Desa Lalang," kata AKP Yudianto.

Sementara, Kabag Ops Polres Langkat AKP Sahrial Sirait, SH MH menyampaikan kepada personil untuk menjaga attitude selama pelaksanaan kegiatan. Tetap waspada bilamana terjadi eskalasi situasi yang dapat berubah sewaktu - waktu dan antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan 

Kegiatan pengamanan yang dilakukan meliputi dari pengamanan lalu lintas, pengamanan masyarakat, kenderaan serta harta benda bagi pengunjung pawai obor. 

Dan semua personil jangan ada diam ditempat karena pihaknya harus mengamankan kelancaran lalu lintasnya juga kelancaran kegiatan," kata AKP Sahrial. (Bn) 


Pewarta : H. Simare - mare 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)