Polda Sumut Gerakan Tanam Pohon Mangrove Di Desa Lubuk Kertang

Polda Sumut Gerakan Tanam Pohon Mangrove Di Desa Lubuk Kertang

Hendri
By -
0

Peserta Polda Sumut Dan Polres Langkat Gerakan Menanam Bibit Mangrove
Bicaranews.com | LANGKAT - Kapolda Sumut bersama Polres Langkat dan jajaran pelaksanaan gerakan menanam pohon mangrove di Dusun III Tepi Gandu, Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Sabtu (8/7/2023) Pukul 10.30 Wib.

Penanaman pohon mangrove tersebut diprakarsai oleh kelompok masyarakat peduli kelestarian pohon mangrove di teluk indah, Desa Lubuk Kertang dan diketuai oleh Pamuji. Sedangkan bibit mangrove yang akan ditanami hari ini berjumlah 10.000, dengan luas areal 56 ha dari 96 hektar. 

Penanaman bibit mangrove dihadiri Kapolda Sumatera Utara yang diwakili oleh Dansat Brimob Kombes Pol. Charistiyanto Goetomo SIK SH MH dan mewakili Bupati Langkat dari dinas Lingkungan hidup Kabupaten Langkat Hemat Simbolon. 

Kemudian Danyon 8 Marinir Letkol Agus Wahyudi, Waka Polres Langkat Kompol Hendri ND Barus SH, SIK MM, Kabag Ops AKP Sahrial Sirait SH MH, Kabag Log Kompol Nasib SH, Kasubdit Tioidter Polda Sumut Kompol Jeriko L. Chandra SH SIK MH, Kasat Reskrim AKP Luis Beltran Krisnadhita Marissing STK SIK MH, Camat Brandan Barat H. Fathan Nur S.Sos.

Selanjutnya, Danramil XIII Pangkalan Brandan Kapten Inf. Sudirman, Kapolsek P. Brandan AKP Bram Chandra SH, Kasat Pol Air Iptu Heru Ediyanto, SH, Kanit Tipidter Polres Langkat Ipda Adi Arifin SH, Mewakili kesatuan pengelolaan hutan Kabupaten Langkat ibu Esra, Ketua MUI Brandan Barat Abdul Rahim Lubis S.Pdi dan Bhayangkari Ranting Polsek Pangkalan Brandan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak SIK yang diwakili oleh Dansat Brimob Kombes Pol. Chistiyanto Goetomo SIK SH MH mengatakan," saya mewakili bapak Kapolda Sumut bahwa saat ini beliau ada kegiatan di Tanah Karo.

Oleh karena itu, mari kita tanam bibit mangrove ini untuk masa depan anak cucu kita. Memang bibit ini kelihatan kecil, tetapi sangat besar manfaatnya.

Oleh sebab itu, bulatkan tekat kita untuk melindungi dan melestarikan alam di desa ini.

Diakhiri, penyerahan secara simbolis bibit mangrove untuk ditanam dilokasi yang sudah disiapkan oleh pejabat utama yang hadir. (Bn) 


Pewarta : H. Simare-- mare 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)