Kapolres Langkat Mengikuti Upacara Pengambilan Sumpah Siswa Diktukba Polri Tahun 2023

Kapolres Langkat Mengikuti Upacara Pengambilan Sumpah Siswa Diktukba Polri Tahun 2023

Hendri
By -
0

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Berjabat Tangan Terhadap Siswa Diktuba Polri Tahun 2023
Bicaranews.com | LANGKAT - Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein, SIK SH MH mengikuti upacara penutupan dan pelantikan serta pengambilan sumpah siswa Diktuba Polri gelombang pertama tahun 2023, bertempat di Lapangan Satya Habrabu SPN Hinai Polda Sumut, Desa Suka Jadi Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Kamis (6/7/2023) Pukul 10.30 Wib.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. RZ. Panca Putra Simankuntak, MSi bertindak selaku inspektur upacara. AKBP Junaidi, SH selaku komandan upacara dan diikuti oleh PJU Polda Sumut, Ka SPN Hinai Polda Sumut dan Polres Langkat Sejajaran.

Kapolda Sumut menyematkan tanda pangkat efektif dan memberikan penghargaan serta menyerahkan ijazah terhadap perwakilan akademik tertinggi sebagai siswa "Tanggap" dengan nilai 81.95, mental kepribadian tertinggi sebagai siswa dengan nilai 76.52. 

Kedua penghargaan ini diraih oleh Rizki Leonardo Hasibuan anak ke - 3 dari 3 bersaudara, anak dari Aiptu Bheston Hasibuan salah satu anggota polri. Sementara ibu bernama Delina Boru Sianturi pekerjaan ibu rumah tangga asal pengiriman Polrestabes Medan. 

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs RZ. Panca Putra Simanjuntak, MSi mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua, baik Ka SPN Hinai dan jajaran atas terlaksananya kegiatan berjalan dengan baik.

Upacara ini merupakan momentum penting dalam menandai bahwa berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan, dan pembentukan bintara dan tamtama polri gelombang I tahun anggaran 2023.

Oleh karenanya, program pendidikan dan pembentukan, maka polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat bintara dan tamtama, jumlahnya 9.098 orang yang terdiri dari 8.458 polisi laki - laki dan 640 polisi wanita. Jumlah tersebut terbagi dalam 6.901 bintara polisi tugas umum, 499 Bintara Brimob, 100 Bintara Polair, 1.499 Tamtama Brimob dan 99 Tamtama Polair. 

Hal ini menjadi kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas polri agar lebih optimal. Saya ucapkan selamat kepada para bintara dan tamtama remaja polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan. Dan pembentukan selama 5 bulan di lembaga pendidikan polri dengan baik.

Sehingga menghantarkan saudara secara resmi hari ini di lantik menjadi anggota polri dengan menyandang pangkat brigadir polisi dua dan bhayangkara dua. 

Oleh karena itu, pada diri saudara telah melekat identitas dan kehormatan profesi tugas dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara, yang di tuntut senantiasa harus diaktualisasikan dalam sikap. Tutur kata dan perilaku hidup baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan sehingga menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. 

Kita ketahui tugas polri kedepan akan semakin berat dan kompleks melihat kondisi ini di pengaruhi oleh perkembangan lingkungan strategis yang sangat pesat. Kemudian isu global, Iptek serta dinamika politik menjelang penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024, yang tahapannya sudah dimulai di tahun 2023. (Bn) 


Pewarta : H. Simare - mare 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)