Menang 2-0, Argentina Kewalahan Bobol Gawang Indonesia.

Menang 2-0, Argentina Kewalahan Bobol Gawang Indonesia.

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|Jakarta - Timnas Indonesia berhadapan dengan Argentina dalam ajang FIFA Matchday. Argentina Kewalahan bobol gawang Timnas Indonesia dengan Skor 2-0.

Indonesia vs Argentina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung, Senin (19/6/2023) malam WIB. Tim Tango langsung mengambil dominasi penguasaan bola sejak awal laga.

Ancaman datang dari Argentina di menit keempat saat Giovani Lo Celso melepaskan umpan silang mendatar ke mulut gawang Indonesia. Shayne Pattynama ada dalam posisi yang pas untuk menyapu bola.

Nahuel Molina mengancam gawang Indonesia di menit ke-10 saat umpan silangnya mengarah ke tiang jauh. Ernando Ari mampu meninju bola menjauh dari gawang.

Kerja sama antara Julian Alvarez dan Lo Celso di menit ke-13 membahayakan gawang Indonesia. Beruntung untuk Indonesia, bola yang berupaya dilepaskan Lo Celso mampu diblok pemain bertahan.

Ernando Ari tampil sip. Dia mampu menepis bola tembakan Nicolas Gonzalez di menit ke-17.

Facundo Buonanotte gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-28. Setelah melewati Ernando, Buonanotte gagal mencetak gol setelah bola tembakannya mampu diblok dengan kepala Asnawi Mangkualam.

Sampai laga berjalan setengah jam, Indonesia masih mampu menahan imbang Argentina. Anak asuh Lionel Scaloni bahkan kesulitan masuk kotak penalti Indonesia.

Skuad Garuda mendapatkan sepak pojok pertama di menit ke-34. Momen tersebut belum berbuah gol karena bola yang dieksekusi Marc Klok bisa disapu bek lawan.

Gawang Indonesia akhirnya bobol di menit ke-37. Leandro Paredes mencetak gol dari jarak jauh. 1-0 Argentina memimpin.

Julian Alvarez mengancam gawang Indonesia di menit ke-44. Bola tembakannya dari tiang dekat masih mengenai sisi luar jaring.

Indonesia nyaris menyamakan skor di injury time. Sebuah umpan tarik dari Dimas Drajad disambar Ivar Jenner, tapi Emiliano Martinez mampu menepis bola. Skor 1-0 tuntas untuk Argentina di babak pertama.

Babak ke-2

Peluang buat Indonesia di menit ke-53. Diawali lemparan ke dalam oleh Pratama Arhan, bek tengah Elkan Baggott menanduknya dan bola melambung ke arah gawang Argentina, lau Emi Martinez melompat dan menepisnya.

Disela antusias Timnas Indonesia menyerang, Argentina berhasil menambah keunggulan melalui sundulan Cristian Romero yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55 sehingga unggul 2-0.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit asal Malaysia skor pertandingan tidak bertambah dan Argentina hanya mampu membobol gawang Timnas Indonesia dengan 2 gol.

Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando, Asnawi, Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho, Ivar Jenner, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama, Dimas Drajad, Rafael Struick.

Argentina: Emi Martinez, Cristian Romero, Facundo Medina, German Pezzella, Molina, Palacios, Facundo Buonanotte, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Julian Alvarez, Nicolas Gonzalez. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)