Kapolsek Stabat Berusaha Pencarian Pelajar Tenggelam Di Sungai Wampu

Kapolsek Stabat Berusaha Pencarian Pelajar Tenggelam Di Sungai Wampu

Hendri
By -
0

Tim Basarnas Sumut Dan BPBD Langkat Berusaha Pencarian Siswa Hanyut
Bicaranews.com | STABAT - Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandi SH MH bersama tim Basarnas Sumut memimpin langsung pencarian terhadap pelajar yang tenggelam dialiran Sei Wampu, Dusun III Desa Stungkit Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, Sabtu (10/6/2023) Pukul 14.30 Wib.

Plh Kasi Humas Polres Langkat AKP Yudianto menyebutkan," sebelumnya hari Sabtu, korban Gio Prarama (16) Warga Dusun III Desa Stungkit tersebut. Bersama temannya Ripki dan Gibran berenang di Sungai Wampu.

Berselang 30 menit, Ripki meloncat dari tebing sungai yang diikuti Gibran dan terakhir korban Gio Pratama. Beberapa menit kemudian, korban tidak muncul ke permukaan air, sehingga membuat kedua saksi merasa curiga dan kebingungan. 

Mereka berupaya mencari korban namun tidak ditemukan. Akhirnya kedua saksi tersebut pulang kerumah di Dusun III dan melaporkan kepada orang tua mereka dan masyarakat setempat dan pihak keluarga korban," kata AKP Yudianto, Minggu (11/6).

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandi SH MH bersama anggota turun kelokasi kejadian, namun karena kondisi hari sudah mulai gelap. Akhirnya dilanjutkan hari Minggu bersama Basarnas Sumut dan BPBD Langkat.

Adapun personil yang pencarian yaitu tiim Basarnas 6 Personil dipimpin oleh T. Rahmat dan tim BPBD Langkat dua orang dipimpin oleh Darman. Kemudian tim SAR MTA Kodya Medan di pimpin oleh Sofya 5  orang dan Personil Polsek Stabat serta Babinsa Koramil 07 Stabat Sertu JS Putra," tutur Kasi Humas.

Sementara sarana yang dipakai para tim 2 unit mobil Rescue dari Basarnas Medan, 1 unit perahu karet dari Basarnas Medan dan 1 unit mobil ambulance dari SAR MTA.

Pencarian hari ke dua ini mulai Pukul 08.00 Wib. Para tim melakukan pencarian dari hulu sungai ke hilir sejauh 2 km menggunakan perahu karet, namun korban belum dapat ditemukan," tandasnya. (Bn) 


Pewarta : H. Simare - mare 


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)