Ini Kata Kapolrestabes Medan dan Kapolres Belawan Soal Banyaknya Gemot-Begal di Kota Medan

Ini Kata Kapolrestabes Medan dan Kapolres Belawan Soal Banyaknya Gemot-Begal di Kota Medan

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Kapolrestabes Medan dan Kapolres Belawan menanggapi pernyataan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution yang meminta agar begal dan geng motor (gemot) ditindak tegas. Para Kapolres mengaku siap untuk melakukan hal itu.

"Kami Polres Pelabuhan Belawan siap menindaklanjuti arahan beliau dan sudah banyak mengungkap kasus begal dan gemot yang viral," kata Kapolres Belawan AKBP Josua Tampubolon kepada detikSumut, Rabu (21/6/2023).

Di lain pihak, Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda menjelaskan soal penindakan gemot dan begal akan tetap menjadi perhatian mereka. Dia menyebut terus melakukan evaluasi terhadap langkah-langkah yang sudah diambil untuk menindak pelaku begal dan geng motor.

"Tetap jadi atensi. Kita evaluasi langkah yang diambil sampai saat ini. Kita petakan lagi. Kami akan tindak tegas para pelaku begal dan gemot," sebut Valentino.

Persoalan ini berawal dari pernyataan anggota F-PKS DPRD Medan, Irwansyah, yang meminta agar Pemkot Medan berkoordinasi dengan kepolisian untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Sebab banyak aksi pembegalan terjadi di Kota Medan.

"Kami berharap agar Pemerintah Kota Medan dapat berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Kota Medan untuk menciptakan rasa kenyamanan di masyarakat, mengingat masih banyak tindakan pembegalan yang terjadi di Kota Medan," katanya saat membacakan pemandangan umum F-PKS soal LPJ APBD Kota Medan 2022, Senin (19/6).

Usai rapat paripurna, Bobby mengakui aksi pembegalan sering terjadi di Kota Medan. Pemkot, kata Bobby sudah sering berkoordinasi dengan Polrestabes Medan dan Polres Belawan tentang gemot dan begal.

"Ini kasus atau kejadian yang bukan sekali ini terjadi di Kota Medan, kita sudah sering sampaikan, kita sudah sering koordinasi dengan pihak kepolisian, khususnya Polrestabes dan Polres Belawan tentang tingkat kekerasan di Kota Medan mulai dari geng motor, begal, dan segala macam," sebut Bobby.

Bobby mengungkapkan, sudah banyak upaya yang telah dilakukan untuk meminimalisir kekerasan jalanan itu. Bobby juga mengaku sudah meminta agar Polrestabes Medan dan Polres Belawan menindak tegas para pelaku.

"Banyak tentunya upaya-upaya yang kita lakukan, untuk penindakan ini memang kita sampaikan kepada pihak kepolisian Polrestabes dan Polres Belawan tindak tegas aja lah para pelaku," ungkapnya.

Sebab menurut Bobby, sudah diketahui nama kelompok atau basis-basisnya para geng motor dan begal itu. Sehingga hanya menunggu ketegasan kepolisian.

"Yang saya rasa sudah sama-sama kita ketahui lah apa kelompoknya ataupun basis-basisnya di mana sudah diketahui, tinggal tindakan tegasnya ini yang selalu kita suarakan ke kepolisian," tutupnya.(dtc)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)