Perayaan Paskah Dan Jumat Agung Berjalan Kondusif, Polres Taput Turunkan Ratusan Personil Pengamanan

Perayaan Paskah Dan Jumat Agung Berjalan Kondusif, Polres Taput Turunkan Ratusan Personil Pengamanan

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TAPUT - Ratusan petugas kepolisian dari polres Tapanuli Utara dan polsek sejajaran diturunkan untuk mengamankan perayaan paskah dan jumat agung hari ini, Jumat, 7 April 2023.

"Petugas kepolisian tampak berjaga di masing - masing gereja di seluruh kabupaten Taput, dimana hari ini merupakan hari besar keagaamaan bagi umat Kristisni dan melaksanakan kebaktian di gereja - gereja sebanyak 2 kali yaitu siang dan pukul 15.00 wib.

"Dengan kehadiran petugas polri untuk mengamankan acara kebaktian di gereja, hasilnya pun jelas nyata, tak satupun ada gereja yang mengalami gangguan saat berlangsung kebaktian.

"Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, melalui kasi humas Ipda B.Gultom mengungkapkan, khusus untuk pengamanan Paskah dan Jumat Agung hari ini, sebelumnya  persiapan untuk melakukan pengamanan sudah dilakukan.

"Untuk pengamanan masing - masing gereja personil sudah ditempatkan dengan jumlah yang berbeda.

"Kalau jumlah jemaatnya banyak ada 4 personil di tempatkan. Masing - masing gereja petugas kita ada minmal dua orang," ujarnya.

"Dengan sistem pengamanan yang  lakukan hasilnya pun baik dan hingga saat ini seluruh gereja yang melaksanakan paskah dan jumat agung berjalan dengan lancar dan kondusif," Sebut Gultom. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)