Penggunaan Dana BOS Di SMPN I Gebang Diduga Tidak Tepat Sasaran

Penggunaan Dana BOS Di SMPN I Gebang Diduga Tidak Tepat Sasaran

Hendri
By -
0

Keterangan Foto Plang SMP Negeri I Gebang

Bicaranews.com | LANGKAT - Kucuran dana BOS yang diberikan pemeritah pusat untuk setiap sekolah guna memajukan dunia pendidikan. sangatlah tepat bila dikelola dengan baik.

Namun bila hal tersebut bertolak yang terjadi akan berdampak buruk dan merugikan sekolah itu sendiri. Seperti yang terjadi di SMP Negeri I Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara. 

Penggunaan dana BOS tahun anggaran 2022 - 2023 di SMPN I Gebang diduga tidak tepat sasaran bahkan di mark up oleh oknum Kasek berinisial PA. 

Terlihat dari sisi fisik bangunan sekolah dibagian asbes ada yang rusak namun sampai saat ini belum diperbaiki," ujar Ketua Forsot Sumut Roy Happy Hutabarat kepada wartawan, Jumat (10/3/2023).

Keterangan Foto Ketua Forsot Sumut Roy Happy Hutabarat Sedang Berikan Komentar

Selain itu, belanja buku paket sekolah dan alat tulis kantor habis pakai untuk kepentingan sekolah dibelanjakan tidak sesuai Juknis BOS. Apalagi penggunaan dana BOS tidak transparan, " cetusnya. 

Forsot Sumut berharap, pihak Capjari Pangkalan Brandan dan Kejari Langkat, untuk segera mengaudit aliran dana BOS di sekolah SMPN I Gebang.

Paingin SPd, Kasek SMPN I Gebang saat dikonfirmasi wartawan dikantornya tidak berada ditempat. Menurut keterangan salah satu guru bahwa Kasek sudah pergi. Tadi dia masuk, " katanya singkat. (Bn) 


Pewarta : Mare

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)