Satukan Tujuan Mewujudkan Pendidikan Sumut Bermartabat, MKKS SMA/SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provsu Gelar Rapat Konsolidasi

Satukan Tujuan Mewujudkan Pendidikan Sumut Bermartabat, MKKS SMA/SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provsu Gelar Rapat Konsolidasi

Hendri
By -
0

Foto : Ketua Umum MKKS SMA/SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provsu Gokman Sianturi, S.Pd, M.Si (Baju Putih Lengan Panjang) Didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Medan Suprayitno, S.Pd, M.Si
Bicaranews.com | MEDAN - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provsu melaksanakan silaturahmi sekaligus rapat konsolidasi untuk memantapkan program dalam memajukan pendidikan Sumatera Utara (Sumut), di SMA Negeri 5 Medan, Jalan Pelajar Nomor 17, Kelurahan  Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota, Jumat (10/3/2023).

Acara dipimpin langsung Ketua Umum MKKS SMA/SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provsu Gokman Sianturi, S.Pd, M.Si didampingi Wakil Ketua I Elfi Sahara, S.Pd, M.Si dan dihadiri 21 Kepala Sekolah SMA Negeri Kota Medan diantaranya, Kepala sekolah SMA Negeri 14 Medan, Eva Fitra, S.Pd, M.Si, Kepala sekolah SMA Negeri 8 Medan Dra. Rosmaida Asianna Purba, S. Pd, M.Si, Kepala sekolah SMA Negeri 3 Medan Mukhlis, S.Pd, M.Si dan lainnya.

Gokman Sianturi kepada Bicaranews mengatakan tujuan diadakan silaturahmi dan rapat konsolidasi ini untuk peningkatan kualitas pembelajaran serta mengaktualisasikan, memberhasilkan 7 perintah harian Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, 5 terobosan pelayanan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara dan 5 Gerakan Sekolah Bermartabat dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumatera Utara Wilayah I.

"Kedepannya kita harus berkolaborasi atas keungulan-keungulan dan kelebihan pemerataan kualitas Pendidikan di wilayah I dan kami bertekad bahwa wilayah I itu merupakan barometer kualitas pendidikan di Sumatera Utara, semua ini kita laksanakan berbagai program ini dalam rangka mengaktualisasikan, memberhasilkan 7 perintah harian Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, 5 terobosan pelayanan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara dan 5 Gerakan Sekolah Bermartabat dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumatera Utara Wilayah I," ungkapnya. 

Ia juga menyampaikan, akan menghidupkan kembali 22 Sekolah Satuan Pendidikan sebagai pusat inti inti dan 11 Sekolah pusat pelatihan seperti Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di wilayah I.

"Kita berharap kepada Kepala Sekolah harus mau berbagi, semua Kepala Sekolah harus mau terus belajar dan belajar untuk menciptakan Kepala Sekolah yang profesional dan bermartabat, dengan terbentuknya Kepala Sekolah yang profesional harapan kita bisa meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Sumatera Utara khususnya Sekolah Menengah Atas (SMA)," ucapnya.

Gokman juga mengatakan, akan mengordinasi kepada kepala sekolah, membuat program stackolder, polsek setempat, masyarakat setempat, dan berupaya membuat pendekatan pendekatan budi pengerti, masing-masing sekolah sehingga tawuran bisa di meminimalisir. 

"Kita harus mewujudkan visi dan misi bapak Gubernur Sumatera Utara mewujudkan Pendidikan yang bermartabat di Sumatera Utara. Jadi kita akan selalu berkordinasi kepada Cabang Dinas Pendidikan Sumatera Utara Wilayah I dan Kepala bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara," sebutnya.

Gokman juga menambahkan acara tersebut sekalian silaturahmi kepada senior kita yang sudah pensiun diantaranya kepala sekolah SMA Negeri 4 Medan Bapak Ramli dan Ibu Herlinda Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Medan.
 
Dalam hal ini Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Medan Suprayitno, S.Pd, M.Si mengucapkan banyak Terima kasih Kepada Ketua Umum MKKS Wilayah I Bapak Gokman Sianturi dan Ketua I Elfira Sahara yang telah mempercayai SMA Negeri 5 Medan menjadi tuan rumah tempat rapat dan silaturahmi, semoga arahan arahan yang disampaikan bisa kami jalankan sesuai dengan visi dan misi Bapak Gubernur. 

Kepala sekolah SMA Negeri 8 Medan Dra. Rosmaida Asianna  Purba, S.Pd, M.Si mengatakan, rapat dan silaturahmi yang digelar ini sangat baik untuk membina tali persaudaraan antara kepala sekolah dan pengurus MKKS wilayah I dan kita bisa mendengarkan paparan paparan yang disampaikan Ketua Umum kepada kita, kedepannya kita bisa menjalankan visi dan misi Bapak Gubernur, 7 perintah Harian Kepala Dinas Pendidikan Provsu, 5 terobosan pelayanan Pendidikan dari Kepala Dinas Pendidikan Provsu dan 5 Gerakan sekolah bermartabat dari Kepala Dinas Cabang Provsu wilayah I, seperti yang dipaparkan Ketua Umum. (Bn) 

Pewarta : HLN

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)