Perayaan Natal Keluarga Parhalado Se-Resort Medan Timur Penuh Khidmat

Perayaan Natal Keluarga Parhalado Se-Resort Medan Timur Penuh Khidmat

Hendri
By -
0

 Foto Bersama Dengan Pendeta Se-Resort Medan Timur Dan Parhalado HKBP Gang Sado 
Bicaranews.com|Medan - Perayaan Natal Keluarga Parhalado Se-Resort Medan Timur yang dilaksanakan di Gereja HKBP Gang sado Kecamatan Medan Tembung, Jumat (2/12/2022) malam berangsung penuh khidmat. 

Keluarga Parhalado Se-Resort Medan Timur meliputi HKBP Sidorame, HKBP Gang Sado,  HKBP Bandar Setia, GKJ Agung Sei Rotan mengambil tema "...Jadi sian dalan na asing nama nasida muluk tu luat nasida. (Mateus 2:12)"

Ibadah natal diawali dengan menyanyikan lagu-lagu Natal, Penyalaan Lilin, Liturgi dan dilanjutkan khotbah yang dibawa Pdt. Pantas Parapat, MTH. 

Dalam khotbahnya yang dikutip sesuai tema (Mateus 2:12), Hamba Tuhan mengajak  semua jemaat tidak sekedar percaya, mengenal bahkan menyembah-Nya, tapi terutama mengikuti setiap perintah dan kehendak-Nya dalam segala aspek kehidupan serta memilih jalan Tuhan.

"Di Natal kali ini, mari belajar bahwa Tuhan akan selalu menyertai kita ketika kita mau mencari Dia dengan sungguh. Tak ada satu kuasa atau rencana jahat apapun yang mampu memisahkan kita dari kasih Tuhan. Percayalah kepada-Nya dengan sungguh," ucapnya.

Ketua Panitia Natal St. M. Manurung dan St. Dra. Rosmaida Purba, M.Si Foto bersama dengan Pendeta Pantas Parapat
Kemudian usai pelaksanaan ibadah, panitia memberikan bantuan sosial kepada 70 jemaat Se-Resort Medan Timur, Bantuan sosial itu diberikan kepada Parhalado yang sudah pensiun dan lansia.

Ketua panitia M. Manurung mengatakan perayaan Natal Parhalado Se-Resort Medan Timur itu kita adakan untuk mempererat antar jemaat Se-Resort Medan Timur dan saling menjaga keharmonisan antar jemaat sehingga jemaat Se-Resort Medan Timur saling menyangi dan saling mengasihi. 

Pdt GKJ Agung Sei Rotan juga mengapresiasi terlaksananya perayaan Natal Parhalado tersebut. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa terlaksana setiap tahunnya. "Acara Natal ini diselenggarakan sagat bagus, sehingga kita bisa mempererat tali kasih sesama umat di Resort Medan Timur dan kita bisa menjaga kerukunan jemaat sehinnga kita ke depannya lebih kompak lagi dalam memuliakan Tuhan," ujarnya.

Salah satu Parhalado Dra. Rosmaida Purba, MSi mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada semua panitia, semua jemaat yang mendukung kegiatan Natal tersebut. Ia berharap kedepan, semua jemaat akan saling mendukung, saling mengasihi dalam kasih dan Hikmat dari Tuhan.

"Acara Natal berlangsung meriah, semoga seluruh panitia diberkati dan dimurahkan rezeki, begitu juga dengan seluruh jemaat Se-Resort Medan Timur diberikan selalu kesehatan dan panjang umur. Melalui Natai ini menunjukkan bahwa kita adalah semua saudara dan kita semua harus saling mengasihi antar jemaat," sebutnya sembari mengucapkan Selamat Hari Natal 2022. (Bn) 


Pewarta : Hendri

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)