Kalahkan Portugal Skor 2-1, Korea Selatan Melaju Ke Babak 16 Besar - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kalahkan Portugal Skor 2-1, Korea Selatan Melaju Ke Babak 16 Besar

Bicaranews.com|Al Rayyan - Pertandingan menengangkan antara Korea Selatan vs Portugal di Grup H Piala Dunia 2022 digelar di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat (2/12/2022) malam. Korea Selatan mampu mengalahkan Portugal dengan skor 2-1.

Gol ke- 2 tercipta pada menit ke 91, Korea Selatan lewat Hwang Hee Chan sukses membobol gawang Portugal. Sehingga skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga wasit meniup pluit panjang. 

Berkat kemenangan ini timnas Korea Selatan finish di peringkat dua klasemen grup H dengan raihan empat poin. Mereka unggul jumlah gol dari Uruguay sehingga mereka menemani Portugal untuk lolos ke babak 16 besar.

Pada babak pertama, Portugal sudah unggul saat pertandingan baru berjalan lima menit. Ricardo Horta menjebol gawang Kim Seung-gyu untuk membawa Portugal memimpin 1-0.

Diogo Dalot bergerak dari sisi kanan usai menerima umpan lambung. Dalot sukses melewati pemain Korea Selatan dan masuk ke kotak penalti. Dia kemudian memberikan umpan tarik yang dituntaskan oleh Horta.

Portugal kemudian dengan nyaman menguasai permainan. Tekanan Portugal lewat Joao Cancelo membuat Kim Seung-gyu beraksi. Kiper Korea Selatan itu memotong umpan silang Cancelo.

Korea sempat membobol gawang Portugal pada menit ke-17 lewat Kim Jin-su. Namun wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Korea Selatan baru bisa membalas pada menit ke-27. Kim Young-gwon sukses memanfaatkan situasi sepak pojok untuk membobol gawang Portugal. Ronaldo gagal menghalau tendangan sudut Korea dengan sempurna. Bola jatuh ke kaki Kim Young-gwon dan bek Korea itu sukses menjebol gawang Portugal lewat tendangan dari jarak dekat.

Ronaldo gantian mengancam setelah lolos dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Kim Seung-gyu bisa menepis tembakan Ronaldo. Hakim garis kemudian juga mengangkat bendera tanda offside.


Kim Seung-gyu kembali melakukan penyelamatna. Kali ini dia menepis tendangan jarak jauh Dalot. Kemudian, Vitinha melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan ditepis oleh Kim Seung-gyu. Bola muntah coba disundul Ronaldo, tapi masih melenceng dari gawang.

Susunan Pemain

Korea Selatan: Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kwon Kyung-won, Kim Young-gwon, Kim Jin-su; Jung Woo-young, Hwang In-beom; Lee Kang-in, Lee Jae-sung, Son Heung-min; Cho Gue-sung

Portugal: Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Antonio Silva, Joao Cancelo; Matheus Nunes, Ruben Neves, Vitinha; Joao Mario, Cristiano Ronaldo, Ricardo Horta.(bn)

Diberdayakan oleh Blogger.