Peringatan Hari Pahlawan, Kepala Sekolah SMAN 8 Medan Berjuang Seperti Pahlawan Dalam Meraih Cita-Cita

Peringatan Hari Pahlawan, Kepala Sekolah SMAN 8 Medan Berjuang Seperti Pahlawan Dalam Meraih Cita-Cita

Hendri
By -
0

Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan Rosmaida Purba, S.Pd,M.Si
Bicaranews.com|Medan - Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Medan Rosmaida Purba, S.Pd, M.Si mengajak seluruh anak didik sebagai generasi penerus untuk selalu mengenang jasa perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

"Sebagai generasi penerus, mari untuk terus mengenang jasa para Pahlawan kita. Mereka sudah rela mempertaruhkan nyawa untuk menggapai Kemerdekaan Indonesia. Khususnya untuk anak didik kami, mari untuk terus  meningkatkan prestasi belajarnya, jangan mudah menyerah untuk meraih cita-citanya," ujar Rosmaida dalam upacara memperingati hari Pahlawan ke -77 yang turut diikuti Guru dan para siswa - siswi, Kamis (10/11/2022).

Rosmaida juga menyampaikan bahwa memperjuangkan kemerdekaan itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk dicapai dan tidak semudah diucap, namun butuh perjuangan yang panjang.

"Sebagai generasi yang cinta akan tanah air, harus memiliki jiwa kepalahwanan yang tinggi dan kuat, agar generasi muda bisa mengangkat derajat dan martabat negeri ini," sebutnya.

Ia juga menyampaikan, diera teknologi sekarang ini sudah banyak generasi muda tidak lagi mengingat jasa para pahlawan. Maka dengan momentum ini, tambahnya, kita semakin diperkuat dan diperkokoh nilai - nilai perjuangan terutama kepada para siswa - siswi SMA Negeri 8 Medan.

"Dengan tema "Pahlawanku teladanku" mengajak agar siswa - siswi cinta kepada para Pahlawan. Sebab, tanpa kita sadari banyak anak anak bangsa yang tidak lagi ingat akan sebuah  tragedi bersejarah dalam merebut kemerdekaan, olehnya itu dari momentum inilah dapat memperkuat dan memperkokoh nilai nilai perjuangan kepada semua pihak terutama para siswa - siswi SMA Negeri 8 Medan,"sebut Kepsek.

Selanjutnya, Rosmaida berpesan melalui peringatan hari pahlawan saat ini menjadikan kita semangat dengan nilai - nilai kepalahwanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan bersama

"Upacara memperingati hari pahlawan Nasional tidak hanya hari ini saja, namun akan dilakukan tiap tahun, agar  generasi muda selalu mengenang arwah para pahlawan dan kita bisa memetik hikmah serta tanamkan nilai-nilai perjuangan," tutupnya. (Bn) 


Pewarta : Hendri

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)