Bupati Taput Pimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Taput Pimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan,M.Si bersama Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi S.I.K. M.H, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra, dan Ketua DPRD Arifin Rudi Nababan didampingi Sekda Taput Drs. Indra S. H. Simare mare, M.Si dan para pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara hadiri upacara memperingati Hari Pahlawan Nasioanl, bertempat di lapangan Tangsi Tarutung, Kamis (10/10/2022).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kejari Taput, M. Suroyo SH, dan Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Hendra Hutabarat,SH dan Veteran, Ibu PKK Tapanuli Utara, Ibu Persib dan Ibu Bayangkari Taput.

Bertindak sebagai Insprektur Upacara, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, membacarakan amanat Menteri Sosial, RI Tri Rismaharini.

“Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Dari para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keiklasannya,” ujar Bupati mengawali.

“Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawan Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah seloka Bhinneka Tunggal Ika.” Ujar Bupati.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskiran dan upaya pecah belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Selamat hari Pahlawan 2022” tutup Bupati. 

Usai upacara bendera, Bupati Taput  didampingi Forkompimda dan Sekda serta para OPD  melaksanakan ziarah sekaligus penaburan bunga ke Makam Pahlawan Tangsi Tarutung, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga upacara dimana Kapolres Taput bertindak sebagai inspektur upacara.

Adapun peserta upacara Hari Pahlawan 2022 terdiri dari peserta Kodim 0210, Polres Tapani Utara, Satpol PP, ASN, BUMD, siswa - siswi SMA 1 Tarutung, SMA swasta HKBP 1 Tarutung, SMPN 2 Tarutung, SMPN 4 Tarutung, SDN sekitaran Tangsi Tarutung, Paduan suara SMA swasta HKBP 2 Tarutung dan drum band SMPN 2 Tarutung. (Bn) 


Pewarta : Maruli Sihombing

Diberdayakan oleh Blogger.