SMAN 14 Medan Peringati Hari Pahlawan Dengan Sederhana - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

SMAN 14 Medan Peringati Hari Pahlawan Dengan Sederhana

Bicaranews.com|Medan - Hujan deras yang mengguyur wilayah kota Medan pada Kamis (10/11/2022) pagi. SMA Negeri 14 Medan memperingati Hari Pahlawan dengan sederhana di ruang guru SMAN 14 Medan, Jalan Pelajar Timur Gg. Darmo Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai.

Pelaksanaan upacara tersebut dipimpin langsung kepala sekolah Eva Fitra, S.Pd,M.Si dan diikuti seluruh guru dan perwakilan murid dari setiap kelas.

Dalam amanatnya, Eva Fitra mengatakan hari pahlawan hendaknya tidak hanya diperingati tiap 10 November, tapi lebih dari itu, perjuangan serta semangat kepahlawanan harus terus dikenang sebagaimana tema hari pahlawan 2022 yakni "Pahlawanku Teladanku"

"Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka,"ungkapnya.

Eva menambahkan peringatan hari Pahlawan Nasional  2022 diharapkan tidak kehilangan makna serta dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk  terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kiranya nilai - nilai kepalahwanan seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hal - hal sanubari setiap rakyat iIndonesia," sebut Eva. (Bn) 


Pewarta : Hendri

Diberdayakan oleh Blogger.