HUT Ke-27 GKPI Jemaat Khusus Griya Martubung Berlangsung Penuh Sukacita

HUT Ke-27 GKPI Jemaat Khusus Griya Martubung Berlangsung Penuh Sukacita

Hendri
By -
0


Bicaranews.com|Medan - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 27 Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jemaat Khusus Griya Martububg yang berlokasi di Jalan Tempirai Lestari I Blok 5 berlangsung penuh sukacita. Dipimpin langsung Pdt E Sianipar STh,MBA.

Diawali kebaktian Minggu (27/11/2022), Pdt E Sianipar STh,MBA menyampaikan Firman Tuhan yang dikutip dari Yesaya 11:1-10. Menyampaikan Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah. 

"Hal ini digambarkan sebagai pohon yang ditebang menjadi tunggul, yang akan bertunas, bertumbuh lebih besar daripada pohon asalnya, dan berbuah lebat. Pohon itu adalah Yehuda dari keturunan Daud. Dari sana akan lahir tunas, yaitu Yesus Kristus yang menjadi Raja dunia yang nantinya akan memimpin dengan keteraturan, keadilan, dan kedamaian," sebutnya.

Kemudian, tambahnya, Serigala akan tinggal bersama domba dan macan tutul akan berbaring di samping kambing. Anak lembu dan anak singa akan makan rumput bersama-sama, dan seorang anak kecil akan menggiringnya. Anak yang menyusu akan bermain-main dekat liang ular tedung dan anak yang cerai susu akan mengulurkan tangannya ke sarang ular beludak. 

"Suasana yang digambarkan adalah seperti suasana taman Eden dengan bermacam-macam binatang yang rukun dan anak-anak bermain dengan berbagai binatang buas. Di sini terjadi pemulihan hubungan antara manusia dengan Allah dan alam. Kehidupan yang harmonis terwujud dengan kedatangan Kristus," ucapnya.

Selanjutnya, usai ibadah minggu dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun oleh Pdt E Sianiar, Ketua Panitia D Br Siadari, Pnt H Sitompul, Pnt H Silaen SH, Penasehat Manullang, Ketua Seksi Marturia  Drs D Pasaribu, Koodinator Sekolah Minggu N.Panggabean dan kemudian dibagikan kepada masing-masing sektor pengurus Pemuda-Pemudi (PP), Koodinator Sekolah Minggu, Seksi Marturia dan lainnya.

Usai pembagian kue ulang tahun, Panitia melakukan lelang silua yang disumbang para jemaat. Tidak ketinggalan anak-anak sekolah minggu mempersembahkan tarian tortor untuk menghibur para jemaat.

Sementara itu, Ny Panjaitan/ Br Siadari menyampaikan rasa syukur atas hari ini bisa merayakan HUT GKPI ke-27 dengan penuh suka cita. Dikatakannya, janganlah moment HUT ini hanya sebatas seremonial saja. Kiranya HUT kali ini mempunyai makna besar bagi kita semua.

"Terima kasih juga kepada para panitia dan jemaat yang telah menyumbangkan hati dan pikiran serta materi. Sehingga pelaksanaan kegiatan perayaan dapat berjalan dengan lancar serta sukses. Selamat ulang tahun buat kita semua. Horas," sebutnya. (t/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)