Antisipasi Pengiriman Barang Ilegal, Kapolres Taput Tinjau Gudang Jasa Pengiriman

Antisipasi Pengiriman Barang Ilegal, Kapolres Taput Tinjau Gudang Jasa Pengiriman

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Taput - Maraknya pengiriman barang Ilegal melalui jasa pengiriman, membuat Polres Tapanuli Utara dituntut untuk dapat meningkatkan deteksi dini.

kurangnya pengawasan dan koordinasi antara pihak pengelola jasa pengiriman dan pihak pengamanan, tentunya semakin memudahkan terjadinya pengiriman barang ilegal, baik yang masuk ke Kabupaten Tapanuli Utara maupun yang keluar.

Menyadari hal tersebut Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, didampingi Kapolsek Siborongborong AKP B. Silalahi, Kaurbin Ops Sat Reskrim IPTU H Hutagalung, Senin, (28/11/2022) melakukan pemantauan langsung ke salah satu gudang jasa pengiriman barang yang terletak di kecamatan Siborongborong.

Adanya kerjasama antara pihak pengelola jasa pengiriman dengan institusi Polri dalam melakukan pengawasan dan pertukaran informasi tentunya akan memudahkan dalam melakukan Tindakan penegakan hukum terkait pengiriman barang 

Kapolres juga meminta kepada koordinator jasa pengiriman untuk dapat berkoordinasi dan melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila terdapat hal-hal yang mencurigakan untuk dapat segera ditindaklanjuti.

Langkah antisipatif sangat dibutuhkan demi meminimalisir dan mempersempit ruang gerak bagi terjadinya tindak pidana kejahatan.

Bagaimana mewujudkan Taput yang kondusif, aman dan terkendali dari berbagai upaya tindak pidana kejahatan harus diterapkan. Jangan sampai ada celah untuk itu. Makanya, deteksi dini sangat dibutuhkan. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)