Pergelaran Seni SMAN 5 Medan Meriah

Pergelaran Seni SMAN 5 Medan Meriah

Hendri
By -
0


Bicaranews.com|Medan - Pergelaran seni yang dilaksanakan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Medan 2022 berjalan meriah.

Kegiatan yang dilaksanakan lapangan sekolah Jalan Pelajar Kelurahan Teladan Timur Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sabtu (26/11/2022), pagi.

Para peserta yang ikut di dalam kegiatan pergelaran seni mulai dari kelas 12 MIPA 1 sampai 12 IPS 3 untuk Kelas 10 dan 11 berpartisipasi sebagai pengisi acara. 

Pada pergelaran seni itu, para siswa-siswi mempertunjukkan berbagai bakat dan ketrampilan mereka. 

Kepala sekolah SMA Negeri 5 Medan Suprayitno, S.Pd. M.Si menyatakan pergelaran  seni itu diselenggarakan untuk merayakan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 dan membangun mental serta menggali bakat anak didik yang terpendam. 

"Pergelaran seni 2022 ini kita selenggarakan sebagai ajang untuk menggali Kemampuan siswa-siswi kita serta untuk menguji kemampuan siswa-siswi, "ujarnya.

Ia juga menyampaikan, selama pandemi Covid-19 para anak-anak didik harus belajar dari rumah, bahkan untuk menggali bakat siswa-siswi harus tertunda. "Selama pandemi, ketika siswa-siswi diharuskan belajar dari rumah, potensi dan kreativitas siswa-siswi tidak bisa kami munculkan. Alhamdulillah, sekarang siswa-siswi kesempatan menampilkan bakatnya, "katanya.

Suprayitno juga menyampaikan, kegiatan tersebut juga dirangkai dalam merayakan Hari Guru Nasional dan Hut PGRI ke-77 yang jatuh pada 25 November 2022 kemarin. 

Selanjutnya, ia juga berharap, melalui kegiatan itu dapat mendobrak anak didik lebih rajin lagi belajar.

"Acara ini kita gelar sekaligus untuk merayakan Hari Guru Nasional dan Hut PGRI yang Jatuh pada 25 November 2022. 

Kegiatan itu turut dihadiri, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Drs. Edy Satyanto, M.Si, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana Sarinam Saragih, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Lindung Pakpahan, S.Pd, M.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Leo Janser Situmorang, S.Pd, Para Guru, Staf Tata Usaha, OSIS, dan Para Siswa-Siswi. (Bn) 


Pewarta : Hendri

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)