Bupati Taput Hadiri Pesta Pembangunan GKPI Tarutung Kota - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Taput Hadiri Pesta Pembangunan GKPI Tarutung Kota

Bicaranews.com|Taput - "Jadilah Pelopor - pelopor Kebhinekaan dan Pelopor Pembangunan demi kemajuan Tapanuli Utara."

Bupati Taput Drs.Nikson Nababan, M.Si didampingi Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, Sekda Indra Simaremare, Kadis PMD Donny Simamora, Kesbangpol Tony Simangunsong, Kadis Sosial Bahal Simanjuntak, Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit, Kadis Bkkbn Donna Situmeang, Ka Bappeda Luhut Aritonang, Kasatpol PP Rudi Sitorus, Kabag Prokopim David Nainggolan, Kabag Kesra Doni Simamora, Kabag Hukum Welly Simanjuntak, Kabag Pembangunan Junjungan Silaban menghadiri Acara Pesta Pembangunan Gereja GKPI Jemaar Khusus Tarutung Kota, (21/8/2022).

Acara Pesta Pembangunan ini diawali dengan Kebaktian yang di pimpin oleh Pdt. Abdul Hutauruk, M.Th yang merupakan Bishop GKPI.

Dalam kesempatan itu Bupati Taput memberikan bimbingan dan arahan dengan menjelaskan bahwa Tapanuli Utara ini terdiri dari 15 Kecamatan, 241 Desa dan 11 Kelurahan yang masih terdapat desa/dusun terisolir dengan kondisi jalan masi setapak dan tidak dialiri listrik.

"Saya juga perlu beritahukan apa yg sudah saya kerjakan selama ini membangun tapanuli utara

Dulu nya Taput ini banyak desa yang belum merdeka dengan kondisi jalan setapak dan tidak dialiri listrik termasuk di daerah Tarutung ini dulu ada yg tidak teraliri listrik di dusun pangguan Desa Hutapea Banuarea dan sekarang mereka sudah menikmati PLN."ujar Bupati. 

Bupati Taput  juga menambahkan diawal kepemimpinannya bahwa pada Tahun 2015  Pemkab Taput  membeli alat berat Excavator 4 unit, Weloder 1 Unit, Buldozer 1 unit, Excavator Mini 1 Unit, Breker untuk dapat digunakan membuka jalan jalan terisolir dusun/desa Tapanuli Utara

"Saya membeli alat berat ini hingga saya berpikir untuk menuntaskan desa/dusun yang terisolir.

Karena skala prioritas pembangunan Infrastruktur Jalan dan jembatan.

Sekarang alat berat itu sudah digunanakan untuk membuka jalan, memperlebar jalan, mengolah lahan tidur menjadi produktif."tambah Bupati

"Saya juga memperjuangkan desa/dusun yang tidak teraliri listrik untuk kepentingan masyarakat.

Bahwa telah terbangun Energize Jaringan Listrik 57 titik Desa/Dusun sejak Tahun 2017 sampai saat ini.

Dan masih ada 35 titik Desa/Dusun yang belum teraliri listrik yang akan kita tuntaskan dengan secepatnya."ujar nikson

Diakhir arahannya Bupati Nikson Nababan menyampaikan bahwa kita harus bergandengan tangan membangun Tapanuli Utara

"Saya berharap dan Mohon doa serta dukungan masyarakat untuk diberikan hikmah kepada saya untuk membangun Tapanuli Utara.

Saya berpesan untuk kita semua menghilangkan Hosom, Elat, Teal dan Late, marilah bersama membangun demi Taput yang mandiri, dengan Desa Kuat sehingga nanti kota juga menjadi kuat dan Tapanuli Utara menjadi mandiri.

Jadilah pelopor kebhinekaan, pancasila NKRI untuk menjalin kebersamaan dalam keberagaman

Saya juga sampaikan untuk bantuan Pesta Pembangunan , Pemkab Tapanuli Utara sudah menyiapkan Dana Hibah 200 jt dan Sumbangan dari Keluarga besar  Op.Halasan br Sihombing 50 Jt untuk Pembangunan Gereja GKPI Kota Tarutung."bupati mengakhiri

Pada kesempatan itu juga Pimpinan Sinode GKPI Bishop Pdt.Abdul Hutauruk, M.Th memberikan sambutannya

" Terima kasih untuk kepedulian dan  Perhatian Bapak Bupati Nikson Nababan dalam Penggalangan dana untuk Pembangunan Gereja GKPI Jemaat Khusus Tarutung Kota.

Saya mewakili jemaat GKPI mendoakan Bapak Bupati beserta Keluarga besar Op Halasan diberikan Kesehatan dab hikmah untuk membangun Tapanuli Utara." Ujar bishop

Setelah rangkainan acara sambutan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan cendramata ulos kepada Bupati Taput, Wakil Bupati Taput, Sekretris daerah Taput dan Bishop GKPI. (bn) 



Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.