Lurah Alur Dua Baru Mengadakan Sosialisasi Kamtibmas Kepada Masyarakat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Lurah Alur Dua Baru Mengadakan Sosialisasi Kamtibmas Kepada Masyarakat

BicaraNews.com|Langkat - Guna menghindari terjadinya tindak kriminal, Kelurahan Alur Dua Baru mengadakan sosialisasi Kamtibmas kepada masyarakat, bertempat di Halaman Kantor Alur Dua Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Kamis (24/03/2022) Pukul 09.30 Wib. 

"Ya, hari ini kita melaksanakan kegiatan sosialisasi Kamtibmas terhadap masyarakat di 3 Kepala Lingkungan, " ujar Lurah Alur Dua Baru Adi Bayu Suranta Ginting, SE kepada wartawan. 

Adi mengatakan kegiatan ini guna menghindari terjadinya pencurian barang atau peralatan rumah tangga dari Lingkungan warga. Oleh sebab itu, kita akan meningkatkan penjagaan atau ronda malam disetiap lingkungan yang ada. 

Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan, SE menambahkan, belakangan ini perlu kita tindak lanjuti hal - hal laporan dari masyarakat apalagi menjelang bulan suci Ramadhan. 

Oleh sebab itu, tambahnya,  manfaat Pos Kamling sangat dibutuhkan dan berjalan sebagai mana biasa, sehingga mampu menghindari terjadinya tindak kejahatan di masyarakat.

Dihadapan para undangan, Camat Sei Lepan berharap, agar masyarakat Aur Dua Baru yang belum di vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi demi menjaga kesehatan kita bersama. 

Waka Polsek Pangkalan Brandan Iptu J. Situmorang menambahkan, bahwa tugas Polri bagian dari memelihara ketertiban dari tengah masyarakat. Seperti Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. 

Oleh karenanya, untuk mencegah tindak kejahatan di masyarakat agar mengikuti prosedur Pos Siskamling di 3 Lingkungan. Apalagi pelaku narkoba jangan ada pembiaran terhadap masyarakat.

"Bila penting laporkan saja kepada Bhabinkamtibmas setempat pasti dia tanggapi keluhannya. Bahwa peran bapak/ibu sangat dibutuhkan oleh masyarakat," kata Waka Polsek mengakhiri. (Bn/Mare)

Diberdayakan oleh Blogger.