Wali Kota dan Kapolres Sibolga Asuh Anak Korban Kebakaran yang Selamat

Wali Kota dan Kapolres Sibolga Asuh Anak Korban Kebakaran yang Selamat

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, menyampaikan belasungkawa kepada korban kebakaran di Jalan Kamboja Gang Mesjid, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, pada Selasa (07/12/21) pagi.

Akibat kebakaran tersebut menyebabkan 3 orang meninggal dunia dalam 1 keluarga yakni, Aminudin (50), Sarnila Zebua (46), dan Hanifa (3). Seorang anak dari keluarga ini berusia 15 tahun selamat. 

Wali Kota menyatakan, anak yang selamat akan diasuh Wali Kota bersama Kapolres Sibolga AKBP. Taryono Raharja, SH, SIK baik biaya hidup dan biaya pendidikan hingga tamat SMA sederajat.

Di lokasi, Wali Kota memerintahkan kepada Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis PUPR dan Kepala Puskesmas Pintu Angin untuk segera membantu berbagai kebutuhan korban kebakaran.Wali Kota juga berpesan untuk membantu para korban menghilangkan trauma yang dialami. 

Bertolak dari lokasi kebakaran, Wali Kota bersama rombongan menuju Instalasi Pemulasaran Jenazah di Rumah Sakit Umum FL. Tobing.

Sementara itu, Kapolres menyampaikan bahwa penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Data berkas kebakaran juga sudah sampai di Poldasu. Juga menyampaikan bahwa keluarga korban meninggal dunia telah ikhlas menerima musibah ini. Sehingga tidak dilakukan visum.

Sebanyak 3 keluarga lainnya juga menjadi korban kebakaran rumah pada bencana yang terjadi sekitar pukul 04.00 Selasa (07/12/21) dini hari ini. Diperkirakan kerugian ditaksir sekitar Rp 300 juta. (t/bn01)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)