Usai Dilantik, Bobby Nasution Sampaikan Ini Kepada 12 Direksi Baru PUD - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Usai Dilantik, Bobby Nasution Sampaikan Ini Kepada 12 Direksi Baru PUD

Bicaranews.com|MEDAN - Usai melantik, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung memimpin Rapat Koordinasi bersama Dewan Pengawas serta  12 direksi tiga Perusahaan Umum Daerah (PUD) Kota Medan di Balai Kota Medan, Rabu (22/9/2021). 

Kepada seluruh direksi yang baru dilantik tersebut, orang nomor satu di Pemko Medan itu menekankan untuk langsung bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban masing-masing. Kemudian menjaga kepercayaan dan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memajukan tiga PUD milik Pemko Medan yakni PUD Pasar, Pembangunan dan Rumah Potong Hewan (RPH). 

Didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman dan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Bobby Nasution selanjutnya mengingatkan, saat menjalankan tugas, para direksi diikat oleh peraturan yang berlaku. Meski diikat peraturan, ungkapnya, bukan berarti menghambat inovasi. Sebab, para direksi harus terus berinovasi guna mengembangkan perusahaan yang dipimpinnya. "Setelah dilantik harus langsung bekerja, kenali perusahaan yang kita pimpin dan setelah itu lakukan inovasi," kata Bobby Nasution.

Kemudian, Bobby Nasution berpesan kepada para direksi agar senantiasa menjaga kekompakan dalam menjalankan perusahaan, terutama direktur utama karena memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengkoordinir jajarannya. Apabila direksi tidak saling mendukung jalannya perusahaan, jelasnya, tentunya perusahaan akan sulit berkembang. 

Untuk itu Bobby minta semua harus kompak, jika sudah kompak baru bisa bersama-sama memikirkan perusahaan. Kemudian ia berpesan agar direksi tidak memikirkan kepentingan pribadi atau kelompok saja, sebab mereka masih akan terus dievaluasi.

Bobby Nasution selanjutnya menekankan beberapa hal penting yang harus dilakukan para direksi dari ketiga PUD milik Pemko Medan tersebut. Kepada jajaran direksi PD Pembangunan, Bobby minta harus bisa mengoptimalkan aset-aset yang dimiliki untuk menentukan target perusahaan. 

Terkait itu, Bobby minta Dewan Pengawas untuk menentukan target dari PUD  Pembangunan, potensi apa yang ada sehingga dapat mencapai target yang telah ditentukan. 

Kepada jajaran direksi PUD Rumah Potong Hewan (RPH), Bobby menyampaikan agar memperhatikan kesehatan masyarakat dengan selalu menjaga kehigienisan hewan yang dipotong. Sebab, RPH ini berhubungan langsung dengan konsumsi masyarakat sehingga harus diperhatikan kehigienisannya. RPH di Kota Medan, ungkap Bobby, banyak dan tinggal bagaimana bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat kepada RPH milik Pemko Medan ini. 

Untuk itu jajaran direksi diingatkan harus tahu posisi mereka dalam berbisnis itu bagaimana dan bisa di kembangkan ke arah mana. Di samping itu Bobby juga minta agar jajaran direksi PUD RPH untuk selalu  mengontrol penuh konsumsi daging untuk dikonsumsi masyarakat. 

Sementara itu kepada seluruh direksi PD Pasar, Bobby menekankan agar senantiasa menjaga kebersihan pasar, sebab kebersihan pasar kini menjadi program Pemko Medan untuk  diwujudkan. Selain itu, tegasnya, para direksi juga harus memperhatikan masalah parkir dan retribusi jangan sampai terjadi pungutan liar. Guna memajukan PUD Pasar, Bobby berpesan agar terus berinovasi, salah satunya dengan memanfaatkan digitalisasi. 

Di penghujung arahannya, Bobby Nasution  berpesan agar seluruh direksi yang baru dilantik harus menjaga kepercayaan yang telah diberikan dengan membuktikan hasil kinerja di lapangan. Dalam menjalankan tugas, ungkapnya, harus bersungguh-sungguh dan sebaik-baiknya. Kreativitas dan inovasi adalah kunci dalam mengembangkan perusahaan agar menghasilkan profit dan menambah pendapatan pembangunan di Kota Medan.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.