Polisi Bantu Pendistribusian Daging Kurban Kepada Warga di Medan

Polisi Bantu Pendistribusian Daging Kurban Kepada Warga di Medan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Pihak kepolisian akan membantu panitia dalam mendistribusikan daging kurban kepada warga di Kota Medan, Sumatera Utara, menyusul instruksi pemerintah terkait pembagian daging kurban pada Idul Adha 1442 H/2021 agar diantar ke masing-masing rumah penerima.

"Kami siapkan anggota kita Bhabinkamtibmas dan rekan-rekan dari TNI Babinsa untuk membantu membagikan daging kurban kepada masyarakat," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Selasa (20/7).  

Ia menyebutkan sebelumnya pihaknya juga telah mengimbau agar pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan di rumah pemotongan hewan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan guna mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

"Namun apabila tidak mungkin dilaksanakan pengurus masjid yang dikelola pemerintah, swasta maupun masyarakat, kita siap membantu," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengimbau untuk pembagian daging kurban dilakukan secara door to door atau diantar langsung ke masyarakat

Hal itu untuk mengurangi kerumunan dan akan dilakukan pengawasan dari pihak kepling, kelurahan, kecamatan, Babinsa dan Bhabhinkantibmas.

"Pembagian hewan kurban tidak boleh datang ke masjid. Tidak boleh dilakukan di titik-titik penyembelihan hewan kurban. Door to door, langsung ke rumah-rumah masyarakat," ujarnya.(antara)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)