Bocah Cilik Temukan Puluhan Peluru di Rambah Tampu Karo

Bocah Cilik Temukan Puluhan Peluru di Rambah Tampu Karo

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Karo - Puluhan peluru kaliber ditemukan seorang bocah cilik warga Desa Buluh Pancur Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo di perladangan Desa Rambah Tampu Kecamatan Laubaleng, Jumat (9/4/2021).

Menurut warga, penemuan puluhan peluru diduga peninggalan belanda itu awalnya ditemukan Oktafianto Tarigan (12), kemudian dilaporkan kepada Dameri Tarigan (26) abang kandungnya. Kemudian disebar melalui akun media sosial facebook.

"Saya tidak tahu melapor kemana, maka saya informasikan penemuan peluru itu melalui media sosial facebook," ucap Delmei.

Katanya, lokasi penemuan peluru itu merupakan perladangan warisan dari nenek buyutnya yang sudah puluhan tahun dijadikan lahan pertanian, namun baru kali ini adanya penemuan peluru itu.

Berdasarkan informasi di media sosial, anggota Polsek Mardinding dan Koramil 09/LB langsung meninjau lokasi. Bahkan tak jauh dari lokasi penemuan pertama, petugas kembali menemukan beberapa butir peluru, kemudian langsung dibawa ke Polsek Mardingding.

Kapolsek Mardingding Iptu Donal Tambunan didampingi personel Koramil 09/LB, Serka T Tampubolon menjelaskan, peluru yang ditemukan sebanyak 50 butir jenis LE kaliber 7,6 dengan kondisi tidak aktif dan berkarat, ujarnya. 

"Apabila ada warga yang menemukan benda serupa, segera melaporkan ke aparat desa atau kepolisian terdekat," pungkasnya. (t/bn04)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)