47 Rumah di Laguboti Toba Rusak Diterjang Angin Kencang - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

47 Rumah di Laguboti Toba Rusak Diterjang Angin Kencang

Bicaranews.com|Toba - Angin kencang yang di sertai hujan deras yang melanda Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara pada Senin (19/4/2021) sore mengakibatkan sebanyak 47 unit rumah mengalami rusak di 5 desa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toba dr Pontas Batubara MKe, Selasa (20/4/2021) menyebutkan, dari 47 rumah yang mengalami kerusakan ini, 25 rumah rusak berat dan 22 rumah mengalami rusak ringan.

Menurutnya, imbas dari angin puting beliung tang disertai dengan hujan deras ini terjadi di 5 desa. "Adapun desa yang terimbas akibat dari cuaca ekstrim ini adalah Desa Simatibung, Desa Sitoluama, Desa Sintong Marnipi, Desa Gasaribu dan Desa Pardomuan Nauli, " sebutnya.

Untuk jumlah rumah yang paling banyak mengalami kerusakan terjadi di  desa Gasaribu . Dimana kerusakan rumah dengan total 19 unit.  Sembilan rusak berat dan sepuluh  rusak ringan,  terang mantan Kadis Kesehatan Toba ini.

Untuk Desa Sitoluama lanjutnya, ada 14 unit rumah yang mengalami kerusakan. 10 rusak berat dan 4 rusak ringan. Sementara Desa Pardomuan Nauli, rusak berat ada 5 unit dan rusak ringan ada 5 unit. Desa Simatibung rusak berat ada 1 dan rusak ringan 2. Sementara Desa Sintong Marnipi hanya 1 rumah yang mengalami rusak ringan, pungkasnya. (sib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.