Syaiful Ramadhan : Masalah Tanah Hambat Penyelesaian Banjir Gang Subur

Syaiful Ramadhan : Masalah Tanah Hambat Penyelesaian Banjir Gang Subur

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan -Permasalahan banjir di Gang Subur Lama Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Medan Maimun hingga hari ini terus dicari jalan keluarnya. Persoalan besarnya adalah buruknya saluran pembuangan yang langsung ke Sungai Deli, dimana jika ingin ada saluran drainase memadai, warga atau Pemko Medan harus membebaskan lahan milik salah seorang warga.

"Masalahnya memang tidak sesederhana soal buruknya drainase. Ini ada persoalan yang perlu diselesaikan dengan perencanaan yang baik," ujar Anggota Komisi IV DPRD Medan Syaiful Ramadhan usai mengunjungi kawasan tersebut, Jumat (22/01/2021).

Disampaikannya, sedikitnya empat kali dirinya melakukan kunjungan ke kawasan tersebut guna menyikapi keluhan warga. "Sekira ada empat kali kita mengunjungi kawasan tersebut, mulai saat banjir dan proses pemetaan bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan PKPPR Kota Medan," jelas Politisi PKS ini.

Disampaikannya, sejak dirinya menindaklanjuti persoalan banjir di Gang Subur ini, ia langsung berkoordinasi dengan Dinas PU dan PKPPR Kota Medan, lurah dan camat. 

"Mulai lurah, camat kita libatkan kemudian Dinas PU dan PKPPR yang sudah melakukan berbagai cara, di antaranya dengan penyediaan mesin pompa air dan pemetaan di kawasan tersebut," terangnya.

Dalam penanganan banjir di Gang Subur ini, Syaiful mengapreasiasi kooperatifnya Kadis PU menyahuti persoalan ini. Diharapkannya, persoalan pelik terkait saluran drainase yang tidak memadai bisa segara diselesaikan. (sioge/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)