Cuaca Buruk di Danau Toba, Kapal Diingatkan Hati-hati Saat Berlayar

Cuaca Buruk di Danau Toba, Kapal Diingatkan Hati-hati Saat Berlayar

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Simalungun - Pelaku usaha kapal penumpang di perairan Danau Toba kawasan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara diingatkan akan cuaca buruk. 

"Kita khawatir, kondisi ini rentan bencana, khususnya aktivitas di Danau Toba," kata Kapolres AKBP Agus Waluyo, Minggu (18/10), di Pelabuhan Tiga Ras, Kecamatan Dolok Pardamean. 

Pesan itu disampaikan memperhatikan adanya angin kencang yang memunculkan gelombang tinggi di kawasan Danau Toba saat sore hingga malam hari.

Selain kepada pelaku usaha bidang jasa transportasi danau, Kapolres juga menyampaikan pesan keselamatan kepada nelayan ataupun kapal barang. 

Mereka diimbau agar selalu memperhatikan kondisi alam saat berlayar, melakukan pengecekan terhadap kelayakan kapal-kapalnya dan kelengkapan keselamatan. 

Bila cuaca sedang buruk, para anak buah kapal tidak memaksakan untuk berlayar demi kenyamanan dan keselamatan diri.

Warga setempat dan pengunjung yang ingin menikmati air danau, agar mematuhi batas aman berenang, tidak terlalu jauh ke tengah. 

Begitu pula dengan pohon besar di sekitar rumah warga, yang memungkinkan tumbang akibat diterpa angin, agar segera ditebang.(antarasumut)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)