Bawa Sabu 16 Kg, Oknum Polisi Berpangkat Kompol Ditembak, Polri Minta Hakim Hukum Mati - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bawa Sabu 16 Kg, Oknum Polisi Berpangkat Kompol Ditembak, Polri Minta Hakim Hukum Mati

Bicaranews.com|Riau - Polri tegas menindak anggotanya yang terlibat peredaran narkoba. Terbaru, eks Kasi Identifikasi Ditreskrimum Polda Riau, Kompol Imam Zaidi, ditangkap karena diduga menjadi kurir sabu 16 kilogram.  

Polri meminta ketika kasus Kompol Imam masuk ke persidangan, majelis hakim bisa menghukumnya dengan pidana mati. 

"Komitmen Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sangat jelas dan dan tegas. Anggota yang terlibat harus dihukum mati karena sebenarnya dia tahu UU dan dia tahu hukum," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, dalam keterangannya, Sabtu (24/10).  

"Kita tunggu hasil vonisnya seperti apa," lanjutnya.  

Kompol Imam sebelumnya ditangkap dalam aksi kejar-kejaran di Pekanbaru, Riau, pada Jumat (23/10) malam. Selain Kompol Imam, terdapat 2 tersangka lain yang ditangkap.  

Argo mengingatkan kepada seluruh anggota Polri agar tidak main-main dengan barang haram tersebut. Terlebih ikut andil dalam sindikat peredaran narkoba. 

"Jangan coba-coba memakai apalagi menjadi bandar. Pimpinan Polri tidak akan mentolerir.  Hukumannya mati," tandas Argo.  

Argo melanjutkan, proses pemecatan Kompol Imam dari keanggotaan Polri menunggu vonis pengadilan. Jika dinyatakan bersalah, Kompol Imam bakal diberhentikan dari Polri.

DITEMBAK

Sebelumnya, Aparat Polda Riau berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 16 kilogram. Ada dua orang yang ditangkap. Salah satunya oknum perwira polisi berpangkat kompol berinisial IZ. Kompol IZ ditembak aparat Polda Riau karena kedapatan membawa sabu seberat 16 kg. Peristiwa penangkapan itu terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru, pada Jumat (23/10/2020) malam.

Direktur Narkoba Polda Riau, Kombes Victor Siagian mengatakan, pihaknya kini sedang menyelidiki jaringan pengedar sabu tersebut. "Kami masih melakukan pengembangan. Barang bukti yang diamankan 16 kg sabu," kata Victor.

Terkait keterlibatan oknum perwira yang ditembak saat penangkapan, Victor membenarkan. Oknum tersebut kini masih dirawat di RS Bhayangkara Polda Riau. Kompol IZ yang diketahui berdinas di Ditreskrimum Polda Riau.(suara/kumparan)

Diberdayakan oleh Blogger.