Bupati Tapteng Targetkan 240 Km Jalan Hotmix Terbangun Hingga Akhir 2020 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Tapteng Targetkan 240 Km Jalan Hotmix Terbangun Hingga Akhir 2020

Bicaranews.com|Tapanuli - Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan semasa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Darwin Sitompul, ditargetkan sampai akhir tahun 2020 ini ada sepanjang 240 kilometer (km) jalan hotmix yang akan dibangun.

Bahkan sampai akhir masa jabatan kedua pasangan ini ditargetkan nantinya seluruh jalan di Tapteng akan dapat diperbaiki.

Hal itu disampaikan saat meninjau pembangunan peningkatan jalan hotmix ruas Hutabalang - Aek Bontar dan peningkatan jalan ruas Lopian - Jago jago di Kecamatan Badiri, Kamis (22/10/2020).

Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dan Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu.

Pada kesempatan meninjau pembangunan jalan itu, ia menyampaikan bahwa akses jalan tersebut sangat vital bagi masyarakat secara ekonomi. Karena apabila jalan rusak, maka biaya operasional masyarakat membawa hasil pertaniannya melintasi jalan tersebut menjadi lebih tinggi.

"Jalan yang sedang kita tinjau pembangunannya hari ini adalah peningkatan jalan ruas Hutabalang - Aek Bontar yang panjangnya 7,60 km dengan biaya Rp14.850.000.000 dan peningkatan jalan ruas Lopian - Jago Jago yang panjangnya 3,484 km dengan biaya Rp7.424.450.000," sebutnya.

Bupati Tapteng menjelaskan bahwa pembangunan peningkatan jalan hotmix kedua ruas yang dikunjunginya ini merupakan bagian dari percepatan pembangunan peningkatan jalan hotmix di Tapteng dari berbagai sumber pendanaan.

"Hal ini sebagai wujud komitmen kuat saya selaku Bupati Tapanuli Tengah bersama Wakil Bupati untuk memantapkan kondisi infrastruktur jalan di seluruh wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah," ucapnya.(rel/sib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.