Ketua TP PKK Pematangsiantar Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Ketua TP PKK Pematangsiantar Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

 

Bicaranews.com|Pematangsiantar - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah Hutabarat menerima penghargaan Manggala Karya Kecana (MKK) tahun 2020 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, yang diserahkan Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Drs Temazaro Zega MKes di Gedung Serbaguna Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kota Pematangsiantar, Selasa (22/9).

Syahputri menjadi salah satu penerimaan penghargaan MKK karena dinilai berhasil dalam menggerakkan partisipasi masyarakat dan memiliki dedikasi tinggi terhadap program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Kota Pematangsiantar.

Anugerah Manggala Karya Kencana adalah penghargaan tertinggi yang diberikan Kepala BKKBN Pusat kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi, inovasi dan karya yang menonjol, serta bermanfaat terhadap pembangunan Kependudukan, Keluarga dan Keluarga Berencana yang sekarang disebut bangga kencana, yaitu program dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Walikota Pematangsiantar H.Hefriansyah SE MM menyatakan bahwa anugerah ini diraih oleh Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah dari BKKBN pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2020. Penghargaan tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang besar, karena sebelumnya Wali Kota Pematangsiantar telah meraih penghargaan MKK pada peringatan Harganas ke-26 tingkat nasional di Kota Banjarbaru, Banjarmasin.

Hefriansyah mengajak masyarakat berperan serta untuk dapat terus bersinergi mendukung suksesnya program Keluarga Berencana yang berkesinambungan di Pematangsiantar, sebab keluarga adalah tempat/wadah pertama yang harus dibenahi.

Dalam kesempatan itu, Hefriansyah menyampaikan apresiasi atas keberadaan TP PKK Kota Pematangsiantar yang turut berperan aktif mendukung program Keluarga Berencana dalam peningkatan keluarga sejahtera.

Sementara, Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat menyampaikan, penghargaan tersebut sejatinya merupakan penghargaan bagi seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar.

Syahputri berharap, penghargaan ini menjadi motivasi baginya dan seluruh pengurus dan kader untuk lebih giat lagi mengajak masyarakat berperan aktif melaksanakan program pembangunan keluarga dan keluarga berencana. Karena menurutnya, masyarakat yang tangguh terbentuk dari keluarga yang tangguh.

Kepala Dinas PPKB Kota Pematangsiantar, drg Rumondang Sinaga menerangkan, penghargaan MKK bagi Syahputri Hefriansyah tercantum dalam petikan keputusan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, tentang penerima tanda penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana tahun 2020. (sib)

Diberdayakan oleh Blogger.