Bajak Mobil Tangki CPO, 3 Pelaku Dibekuk Polres Belawan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bajak Mobil Tangki CPO, 3 Pelaku Dibekuk Polres Belawan

Bicaranews.com|Belawan - Tiga pria, J (39) warga Desa Tembung Percut Sei Tuan, TP (30) warga Sei Bamban Serdang Bedagai dan AR (39) warga Pagar Merbau, Dekiserdang, kawanan penjahat jalanan terduga pelaku pembajakan/perampokan mobil tangki pengangkut belasan ton Crude Palm Oil (CPO)/minyak sawit mentah yang terjadi pekan lalu di kawasan pintu keluar Tol Belmera, kawasan Kampung Salam Belawan dibekuk petugas Polres Pelabuhan Belawan.

Selain itu, polisi juga menyita barang bukti, di antaranya 2 unit mesin pompa dan 1 unit mobil tangki.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan, dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Rabu (23/9/2020) sore, menyebutkan, aksi pembajakan mobil tangki CPO yang dikemudikan Sunardi (59), bersama kernetnya Andrean Gunawan (18) warga Jalan Kedondong, Kecamatan Kedai Ledong, Kisaran Timur, Asahan, tersebut berawal ketika beberapa pekan lalu korban berangkat dari Kisaran mengangkut belasan ton CPO menuju Belawan.

Saat melintas di kawasan Kampung Salam Belawan, tiba-tiba mobil tangki yang dikemudikan Sunardi dihadang mobil Kijang Inova. Selanjutnya dari dalam mobil tersebut turun 4 orang pria, di antaranya dilengkapi dengan senjata tajam.

Para pelaku kemudian memaksa Sunardi dan kernetnya turun dari mobil tangki, kemudian dipaksa naik atau masuk ke mobil Kijang Inova, saat berada di mobil kedua tangan korban diikat dan mulut mereka dilakban.

Dalam kondisi tangan terikat dan mulut dilakban, kedua korban kemudian dibuang kawasan perladangan di Desa Mulia Rakyat, Kecamatan Tigapanah, Tanah Karo, sampai akhirnya pada Rabu pagi (26/8/2020), kedua korban ditemukan warga.

Sedangkan mobil tangki bermuatan belasan ton CPO yang dikemudikan Sunardi, oleh para pelaku dibuang di salah satu lokasi di kawasan Langkat, setelah seluruh muatannya disedot menggunakan mesin pompa.

Menyikapi laporan pengaduaan korban, petugas Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan, kemudian meringkus 3 pria yang diduga sebagai pelaku pembajakan mobil tangki CPO tersebut, sedangkan sejumlah rekan mereka masih dalam pengejaran.

Pada hari yang sama, Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengatakan, dalam dua pekan terakhir bulan ini, pihaknya juga telah melaksanakan Operasi Kancil dan dapat mengungkap 11 kasus dengan 14 tersangka. Dari sebelas kasus itu, 6 kasus berikut 7 orang tersangkanya berikut barang bukti 4 unit sepeda motor serta 1 STNK merupakan target operasi.(sib)

Diberdayakan oleh Blogger.