Banjir Bandang Terjang Cicurug Sukabumi, 2 Warga Dilaporkan Hanyut

Banjir Bandang Terjang Cicurug Sukabumi, 2 Warga Dilaporkan Hanyut

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Sukabumi - Banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/9/2020) petang dilaporkan berasal dari sejumlah anak sungai Cicatih yang meluap.

Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan banjir bandang melanda sejumlah kampung di empat desa dan satu kelurahan.
Masing-masing Kampung Cipari Desa Cisaat, Kampung Cibuntu Desa Pasawahan, Kampung Nyangkowek dan Kampung Lio Desa Mekarsari,
Perumahan Setia Budi Desa Bangbayang. Serta Belakang Asrama Polisi di Kelurahan Cicurug.
"Informasinya ada yang hanyut dua orang, sedang dalam upaya pencarian dan datanya masih diidentifikasi," kata Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna dihubungi wartawab, Senin (21/9/2020) malam.
Menurut dia, banjir bandang terjadi saat hujan deras sekitar pukul 17:00 Wib. Sejumlah aliran sungai Citarik-Cipeuncit yang melintas permukiman itu meluap dan bermuara ke Sungai Cicatih.
"Ketinggian air mencapai sekitar lima hingga enam meter," ujar dia
Diberitakan sebelumnya banjir bandang dikabarkan menerjang wilayah Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/9/2020) sekitar pukul 17:00 Wib
Peristiwa tersebut terjadi saat sejumlah daerah di Sukabumi diguyur hujan dengan intensitas tinggi beberapa jam.
Bahkan hingga petang ini, hujan masih mengguyur sejumlah daerah.(kps) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)