Turnamen Bola Voli “Bupati Cup” Tahun 2020, Bupati Tapteng Serahkan Hadiah Pemenang

Turnamen Bola Voli “Bupati Cup” Tahun 2020, Bupati Tapteng Serahkan Hadiah Pemenang

Rambe
By -
0

Bicaranews|Andam Dewi - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia (RI) dan Hari Jadi ke-75 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) di Kecamatan Andam Dewi, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng serahkan hadiah Pemenang Turnamen Bola Voli "Bupati Cup" Tahun 2020 di Kecamatan Andam Dewi yang digelar di SD Negeri Rinabolak Kelurahan Rinabolak, Kecamatan Andam Dewi, Minggu (16/08/2020).

Turnamen Bola Voli “Bupati Cup” ini juga bertujuan untuk membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan para pemuda sebagai wadah pengembangan bakat generasi muda di bidang olahraga Bola Voli dan menciptakan pemuda yang sehat jasmani, mental berani bertanding dan menjunjung tinggi sportifitas olahraga. 

Serta sebagai bentuk aktifitas positif dalam mensosialisasikan kepada pemuda untuk menghindari dan anti narkoba, perjuadian, dan kenakalan remaja. Turnamen Bola Voli ini juga bertujuan untuk menjalin tali persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar desa di Kecamatan Andam Dewi.

Turnamen tersebut diikuti 14 tim dari desa dan kelurahan seluruh Kecamatan Andam Dewi yaitu Kelurahan Rinabolak, Desa Bondar Sihudon I, Desa Sosorgonting, Desa Siramiramian, Desa Sogar, Desa Sigolang, Desa Bondar Sihudon II, Desa Uratan, Desa Sawah Lamo, Desa Ladang Tengah, Desa Lobu Tua, Desa Sitiris-tiris, Desa Pangaribuan, dan Desa Sijungkang.

Dalam arahannya, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan selamat kepada para Pemenang Turnamen Bola Voli tersebut. “Kami mengucapkan selamat kepada para Pemenang Turnamen Bola Voli Bupati Cup Tahun 2020 Kecamatan Andam Dewi. Kami bangga bisa menyerahkan hadiah untuk tim yang meraih juara dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan turnamen ini. Masyarakat juga antusias menyaksikan kegiatan ini, tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” katanya sembari menutup turnamen Bola Voli "Bupati Cup" 2020.

Selanjutnya, Bupati juga memberikan beasiswa kepada masyarakat Kecamatan Andam Dewi yang berhasil masuk kuliah ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan dari keluarga yang ekonominya kurang mampu untuk tahun 2020 sebanyak 4 orang. 

Bupati menegaskan komitmennya untuk terus membangun dan membenahi bidang infrastruktur, bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan ketahanan pangan dan berbagai sektor unggulan lainnya untuk menumbuhkan kembali perekonomian masyarakat akibat adanya pandemi Covid-19 yang dampaknya tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia namun berdampak global.

Bupati juga menjelaskan pembangunan jalan hotmiks di Kecamatan Andam Dewi, yaitu Jalan Hotmix Desa Sogar,  Desa Pangaribuan, Desa Sigolang, Desa Sitiris-tiris, Desa Bondar Sihudon II, serta Kelurahan Rinabolak.

Diakhir acara, Bupati Tapteng menyerahkan Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan kepada para Pemenang Turnamen “Bupati Cup” 2020 di Kecamatan Andam Dewi. Meskipun hujan turun dengan derasnya, Bupati dan rombongan beserta seluruh masyarakat antusias memeriahkan acara itu.

Adapun para Pemenang Turnamen Bola Voli "Bupati Cup" yaitu Juara 1, Desa Bondar Sihudon II mendapatkan hadiah Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 10.000.000. Juara 2, Desa Sogar mendapatkan hadiah Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan sebesar Rp 7.500.000, Juara 3 Desa Sigolang mendapatkan hadiah Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan sebesar Rp 5.000.000. Juara 4 Desa Bondar Sihudon I mendapatkan hadiah Piala, Piagam Penghargaan, dan Uang Pembinaan sebesar Rp 1.500.000. Adapun hadiah hiburan diberikan kepada Tim Desa/Kelurahan yang tidak meraih juara berupa Uang pembinaan masing-masing sebesar Rp. 500.000.

Kegiatan ini turut dihadiri Camat Andam Dewi Demsi Limbong, S.Pd beserta seluruh jajaran, Forkopimka Andam Dewi, Lurah dan Kepala Desa seluruh Kecamatan Andam Dewi, Tim Bola Voli, Ofisial, Wasit/Juri, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Kecamatan Andam Dewi.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)