Upacara Detik-detik Proklamasi ke-75, Pejabat Deliserdang Pakai Pakaian Adat Daerah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Upacara Detik-detik Proklamasi ke-75, Pejabat Deliserdang Pakai Pakaian Adat Daerah

Bicaranews|Lubuk Pakam - Di tengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Deliserdang melakukan upacara penaikan bendera memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia di depan halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (17/8) Lubuk Pakam. Biasanya dilakukan pada detik-detik proklamasi, kali ini dilakukan pagi hari pukul 08.00 WIB. Upacara juga sesuai tatanan protokol kesehatan. Semua peserta memakai masker dan pesertanya terbatas  sekaligus berjalan dengan Khidmad.

Dalam upacara tersebut, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dan turut dihadiri Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Forkopimda, Ketua DPRD Zakky Shahri, Sekdakab Darwin Zein S.Sos, Ketua TP PKK Deli Serdang Ny. Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny. HJ Sri Pepeni Yusuf Siregar dan Ketua Dharmawanita Persatua Ny. Herawati Darwin Zein beserta para Staf Ahli, Kepala OPD dan Kabag, LVRI Kabupaten Deli Serdang, Camat Lubuk Pakam Beserta Muspika, Ketua FKUB, beberapa tokoh masyarakat,adat dan agama serta pejabat eselon III. 

Pelaksanaan pengibaran Bendera merah putih dilaksanakan oleh 3 orang siswa anggota Paskibraka yang berjalan lancar.

Usai melaksanakan kegiatan upacara, Seluruh Forkopimda Deliserdang menuju Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deliserdang untuk bersama-sama menyaksikan secara virtual (Live) Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 dari Istana Negara.

Selanjutnya, Bupati H Ashari Tambunan mengucapkan selamat HUT RI Ke-75 serta mengungkapkan bahwa hari ini masih dalam suasana pandemi Covid 19, upacara peringatan di Selenggarakan secara sederhana dengan mengikuti protokol kesehatan. Pada acara HUT RI ke-75 ini, kami para pejabat Pemkab Deli Serdang memakai pakaian adat masing-masing daerah.

"Sangat jelas maknanya pada peringatan HUT RI ke – 75 ini,kita semua diingatkan bahwa bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku, adat istiadat, agama dan golongan namun kita bersepakat bahwa kita merupakan bagian dari satu bangsa besar yaitu bangsa Indonesia.”lanjut Bupati.

"Dan kami memaknai ini salah satunya dengan menggunakan pakaian adat pada upacara Detik-detik Proklamasi yang ke-75 secara virtual. Mudah-mudahan dengan semangat peringatan HUT RI ke-75 ini,bangsa kita dapat melalui berbagai masalah,cobaan salah satunya pandemi Covid 19. Kemudian kita bersama-sama mengupayakan agar cita-cita Indonesia Maju ini agar terlaksana sebaik mungkin sesuai yang diharapkan para pendahulu kita,” tambah Bupati. (Rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.