Lionel Messi Tak akan Hadir di Latihan Perdana Barcelona

Lionel Messi Tak akan Hadir di Latihan Perdana Barcelona

Rambe
By -
0

 

Bicaranews - Kisruh antara Barcelona dan Lionel Messi semakin memanas. Terkini, pemain 33 tahun itu dilaporkan tak mau ikut latihan perdana Blaugrana sebagai persiapan La Liga Spanyol musim 2020/2021 pada Senin (31/8/2020).

Menurut laporan Marca, Messi awalnya menolak melakukan tes virus corona sebagai awal proses mengikuti latihan perdana di bawah kepelatihan Ronald Koeman. Tentu kabar ini sudah bisa diprediksi mengingat ia sebelumnya ingin meninggalkan Barcelona musim panas ini.

Untuk memperkuat keputusan tersebut, pihak Messi akan mengirinkan burofax kepada Barcelona. Burofax sendiri adalah layanan yang digunakan Spanyol untuk mengirimkan dokumen melalui email tersertifikasi dengan menerbitkan sertifikat digital bervaliditas hukum.

Surat itu pun juga akan ditandatangani oleh Jorge Messi, ayah sekaligus agen sang pemain. Messi sudah memberi tahu keputusan ini kepada Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Messi memberi tahu klubnya bahwa dia ingin pergi secepatnya. Keputusan tersebut diambil usai Barcelona dilumat Bayern Munich 2-8 pada babak perempatfinal Liga Champions.

Lebih lanjut, pengacara yang mewakili Messi beranggapan kliennya tak perlu menghadiri latihan karena dia sudah mengutarakan niatnya meninggalkan klub itu dan untuk itu kontraknya berakhir.

Mereka meminta klausul dalam kontrak empat tahun yang diteken pada 2017 yang membuat Messi bisa meninggalkan klub itu dalam status bebas transfer seandainya dia memintanya sampai 10 Juni.

Mereka akan beralasan bahwa tanggal yang praktisnya menjadi akhir musim itu kini tidak relevan setelah penundaan akibat virus corona membuat musim menjadi bertambah lama sehingga tim harus bermain sampai Agustus.

Menurut syarat-syarat kontrak yang akan habis pada 2021, satu-satunya cara Messi bisa meninggalkan tanpa persetujuan klub adalah jika tim calon pembeli membayarkan klausul lepas 700 juta euro (Rp12 triliun).

Spekulasi merebak mengenai pelabuhan berikutnya Lionel Messi. Sejauh ini Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Inter Milan favorit mendapatkan kapten Timnas Argentina tersebut.(Antara)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)