Bupati Tapteng Berikan Bantuan ke Pengemudi Betor dan Beasiswa ke 2 Orang Anak di Kecamatan Pinangsori

Bupati Tapteng Berikan Bantuan ke Pengemudi Betor dan Beasiswa ke 2 Orang Anak di Kecamatan Pinangsori

Rambe
By -
0

Bupati Tapteng


Bicara News|Pinangsori - Sebagai bentuk wujud kepedulian kepada para Pengemudi Becak Bermotor (Betor), dalam menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini yang  berakibat pada penurunan pendapatan dan penghasilan. Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul memberikan bantuan Beras dan Uang Tunai, sebagai bentuk kepedulian kepada 250 orang Pengemudi Betor yang berada di wilayah Kecamatan Pinangsori, yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Pinangsori, Tapteng, pada Minggu (10/08/2020) siang.

Adapun bantuan yang diberikan kepada 250 orang para Pengemudi Betor berupa Beras sebanyak 10 kg dan Amplop berisi Uang Tunai sebesar Rp. 100 ribu, yang bersumber dari bantuan pribadi Bupati, Wakil Bupati, Ketua, dan Wakil Ketua DPRD Tapteng.

"Hari ini kami hadir disini memberikan bantuan kepada 250 orang para abang Pengemudi Becak Bermotor, masing-masing memperoleh beras sebanyak 10 kg dan uang tunai sebesar Rp. 100 ribu yang bersumber dari uang pribadi kami sendiri, yakni saya Bupati Tapanuli Tengah, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, serta Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tapteng, bukan dari APBD Tapteng," ujarnya.

"Jadi, jangan pula nanti ada yang mengatakan kalau Bupati dan Wakil Bupati ini tidak adil, ini murni dari kantong pribadi kami sendiri, bukan dari APBD Kabupaten Tapanuli Tengah," tambah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati juga meminta kepada pengemudi Betor supaya membentuk organisasi atau wadah perkumpulan berbentuk koperasi untuk keperluan simpan pinjam agar bisa mendapat bantuan dari pemerintah.

"Jadi, apabila organisasi becak ini sudah ada, sudah terbentuk pengurus dan anggotanya, serta dapat dipertanggungjawabkan, saya akan memberikan dana hibah kepada organisasi becak saudara-saudara sebesar Rp.100 juta rupiah. Yang mana dana ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan taraf hidup para Pengemudi Becak disini, sehingga tidak perlu lagi meminjam kepada Rentenir, yang dapat merusak ekonomi masyarakat, sebab bunganya sangat besar, hingga 20 persen," jelas Bakhtiar Ahmad Sibarani.

"Kami berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan, serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Jadi kepada saudara-saudaraku Pengemudi Becak, pesan saya agar nafkah yang didapat dari hasil Becak ini agar dipergunakan sepenuhnya untuk kebutuhan keluarga. Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, sudah barang tentu Pendapatan pun berkurang, saya harap agar tidak dipergunakan untuk melakukan hal-hal yang tidak baik, seperti Narkoba, Judi, dan lain sebagainya," pesan Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani juga memberikan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah kepada 2 orang Anak Pengemudi Betor setempat yang lulus masuk ke Perguruan Tinggi Negeri atau ke Universitas Negeri. Masing-masing akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 2 juta per bulan, atau sebesar Rp. 24 juta per tahun, selama 5 (lima) tahun.

Sementara itu, salah satu Pengemudi Betor, Marwan Hutabarat warga Desa Gunung Marijo, yang juga mendapatkan bantuan pembangunan bedah rumah dari Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui program Bedah Rumah, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan Bapak Bupati Tapanuli Tengah dan Bapak Wakil Bupati Tapanuli Tengah kepada seluruh Pengemudi Betor, dan merasa bersyukur karena mendapatkan bantuan pembangunan bedah rumah.

"Kami juga sudah merasakan dan menikmati pembangunan dibawah kepemimpinan Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Bapak Darwin Sitompul. Semoga Bapak Bupati beserta rombongan diberikan kesehatan, umur yang panjang, serta rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar tetap dapat membantu warga masyarakat lainnya yang membutuhkan," kata Marwan Hutabarat.

Setelah memberikan bantuan sembako kepada para pengemudi betor yang berada di sekitar Kecamatan Pinangsori, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Lokasi Kolam Pancing yang juga berada di wilayah Kecamatan Pinangsori untuk menyerahkan hadiah Lomba Mancing Piala Bupati Cup dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 RI dan menyambut Hari Jadi ke-75 Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020.

Turut hadir pada kegiatan itu, Anggota DPRD Tapteng Imam Syafi'i Simatupang, SE, Camat Pinangsori, Forkopimka Pinangsori, para Lurah/Kepala Desa se Kecamatan Pinangsori, dan para Pengemudi Betor yang menerima bantuan.(rel/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)