Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung Dinyatakan Sembuh

Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung Dinyatakan Sembuh

Rambe
By -

bicaranews.com

Bicara News|Medan – Kabar baik, Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung dinyatakan sembuh dari virus corona setelah menjalani perawatan selama 3 minggu di RSU Martha Friska. Dari kabar yang beredar, Uskup Agung diperbolehkan pulang pada Kamis, (06/08).
Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala RS Martha Friska dr Franciscus Ginting lewat video. Dalam video itu juga disebutkan bahwa 5 pasien dengan gejala berat lainnya juga telah sembuh dan diperkenankan untuk kembali ke kediaman masing-masing.
“Hari ini kita bergembira karena 6 pasien corona dengan gejala berat dan sedang sudah dibenarkan pulang ke rumah berkumpul bersama keluarga dan komunitasnya, termasuk salah satu di antaranya,” ungkapnya.
“Yang kita hormati dan kita muliakan Bapak Uskup Agung Mgr Kornelis Sipayung yang pulang dalam keadaan sehat. Dan dalam beberapa hari ke depan dapat beraktivitas,” ujar Franciscus.
Franciscus menyatakan, selama masa perawatan Uskup Agung memiliki keinginan kuat untuk sembuh. Setiap pagi, sore, dan petang.
Kornelius selalu berolahraga ringan di halaman rumah sakit maupun di dalam ruangan. Hal ini menjadi salah satu kunci cepatnya masa pemulihan.
“Pada kesempatan ini, kami juga henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona,” imbau Franciscus.
Kornelius sebelumnya dirawat di RSU Martha Friska sejak 15 Juli 2020, setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Sehari sebelumnya ia sempat dirawat di RS Elisabeth selama dua hari.(transN/bn)