Bupati Sergai Bersama Bupati Deliserdang Kompak Resmikan Jembatan Gantung Merdeka

Bupati Sergai Bersama Bupati Deliserdang Kompak Resmikan Jembatan Gantung Merdeka

Rambe
By -
0

Bicaranews|DELISERDANG - Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Soekirman bersama Bupati Deliserdang diwakili Wakil Bupati (Wabup) HM Ali Yusuf Siregar meresmikan Jembatan Merdeka, di Desa Bandarkuala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Senin (17/8/2020).

Jembatan Merdeka merupakan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Manggis, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Sergai, dengan Desa Bandarkuala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

Turut hadir, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemmi Mandagi, Ketua TP PKK Sergai, Ny Hj Marliah Soekirman, Deputi EVP Telkom Regional I Sumatera Dwi Pratomo Juniarrto, Ketua Vertical Rescue Indonesia Teddy Iksdiana beserta jajaran, Ketua Komunitas Kibarkan Asa Atmaka Arif, Ketua Kwarcab Pramuka Sergai Drs Joni Walker Manik, dan Kadis PUPR Sergai, Johan Sinaga.

Soekirman mengungkapkan rasa syukur, pada peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, jembatan gantung yang menghubungkan dua kabupaten bersaudara antara kabupaten induk Deliserdang dan kabupaten pemekaran Sergai, bisa bersatu kembali dalam satu jembatan gantung yang dinamai Jembatan Merdeka.

Untuk itu, dia mengungkapkan apresiasi, kepada semua elemen yang telah membantu pengerjaan pembangunan jembatan gantung tersebut, khususnya kepada jajaran Kodim 0204 DS dan masyarakat Desa Bandarkuala dan Desa Manggis, yang telah berpartisipasi bersama-sama dengan Vertical Rescue Indonesia, Komunitas Kibarkan Asa, Jembatan Peduli Kasih dan Badan Penanggulangan Bencana dan kekuatan Pramuka dalam suatu bentuk kegotong-royongan.

Soekirman juga mengucapkan terima kasih kepada media baik cetak, online maupun elektronik, yang telah mengekspose lewat pemberitaan kondisi masyarakat kedua desa, terutama aktivitas anak-anak yang harus menggunakan rakit untuk menyeberangi sungai, tatkala hendak ke sekolah.

Dia berharap, masyarakat di kedua desa tersebut dapat saling bekerjasama untuk menjaga dan merawat jembatan gantung ini, demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat

"Kalau kita kompak, semuanya bisa dicapai bak kata pepatah pantun mengatakan, jalan-jalan ke Sttabat jangan di bawa pisau berkarat, kalau kita semuanya sepakat harimau liar di hutan bisa dijerat," ungkap Soekirman seraya berpantun.

Bupati Deliserdang dalam sambutan tertulis dibacakan HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan, peresmian Jembatan Merdeka tersebut kebanggaan bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di dua desa Kabupaten Sergai dan Kabupaten Deliserdang. Jembatan tersebut akan membuka akses yang lebih luas bagi masyarakat dalam menggerakkan roda perekonomian yang akan menumbuhkan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Sementara Dandim 0204 DS Letkol Kav Jackie Yudhantara menyampaikan setelah sekian lama masyarakat dan anak sekolah harus menyeberangi sungai menggunakan rakit, kini masyarakat sudah bisa menggunakan jembatan untuk menyeberang.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah membantu pembangunan jembatan gantung, tidak terkecuali Bupati Deliserdang, Bupati Sergai, Telkom, khususnya kepada Yayasan Vertical Rescue Indonesia yang menurutnya cukup luar biasa dalam pengerjaan jembatan ke-104 dan merupakan jembatan yang pertama di wilayah Sumatera Utara dari program ekspedisi 1.000 jembatan gantung untuk Indonesia.

Sebelumnya Ketua Vertical Rescue Indonesia, Teddy Iksdiana meyebutkan Jembatan Merdeka merupakan jembatan ke-104 di Indonesia dan yang pertama di wilayah Sumut dalam program ekspedisi 1.000 jembatan gantung untuk Indonesia yang dilakukan Vertical Rescue Indonesia. (rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)